Pimpinan DPRD Jabar Kunjungi Dua RSUD dan Serahkan APD Untuk Tenaga Medis



Bandung, Beritainspiratif.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat, mendorong Pemprov Jawa Barat untuk melengkapi peralatan rumah sakit provinsi yang ada di daerah.

Hal itu disampaikan Taufik Hidayat usai mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Al Ihsan di Kabupaten Bandung dan RSUD Cibabat di kota Cimahi yang merupakan Rumah Sakit milik pemerintah provinsi Jawa Barat, Rabu (15/4/2020).

Dalam kunjungannya, Taufik Hidayat yang didampingi pimpinan lainnya menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di kedua rumah sakit tersebut.

Taufik mengatakan kelengkapan fasilitas rumah sakit sangat diperlukan, untuk kemajuan layanan kesehatan.

Apalagi, RS Al Ihsan saat ini juga melayani pasien yang terinfeksi virus Corona (Covid-19).

"Sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu rumah sakit provinsi semaksimal mungkin. Saya berjanji akan memfasilitasi, agar pemprov Jabar semaksimal mungkin mendukung operasional rumah sakit daerahnya," tegas Ketua DPD partai Gerindra Jabar tersebut.

Menurut Direktur RSUD Al Ihsan Dewi Basmalah, disamping menangani pasien berbagai penyakit, RSUD ini juga menjadi rujukan pasien yang terinfeksi Covid-19.

Saat ini lanjut dia, RSUD Al Ihsan menyiapkan 170 bed bagi pasien Covid-19 dari zona kuning dan hijau. Sementara untuk zona merah, disiapkan 31 bed, namun belum dilengkapi fasilitas yang lebih baik.

"Bila kasusnya meningkat, kami siap menyediakan seluruh fasilitas dan tempat yang ada untuk penanganan pasien Covid-19," ujarnya.

(Ida)

Berita Terkait