Pimpinan Definitif DPRD Kota Cirebon Terbentuk, Wali Kota: Kawal Hingga Pemprov Jabar

Cirebon, Beritainspiratif.com – Terbentuknya pimpinan dewan dan fraksi di DPRD Kota Cirebon bisa mempercepat pembahasan APBD Kota Cirebon 2020. Putusan tersebut diminta segara dikirimkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon dengan agenda pengumuman fraksi-fraksi dan pengumuman pimpinan definitif di gedung DPRD Kota Cirebon, Senin, 09 September 2019. “Saya menyambut baik dengan telah dibentuknya fraksi dan didapatkannya pimpinan definitif DPRD Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Namun Azis mengingatkan kepada Sekretariat DPRD Kota Cirebon untuk mengawal putusan tersebut. “Segera kirimkan surat kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” tegas Azis. Sehingga Pemprov Jabar juga bisa secepatnya membuat surat keputusan atas putusan yang sudah dilakukan di gedung DPRD Kota Cirebon hari ini.

Setelah surat keputusan dari Pemprov Jabar keluar, maka pembahasan APBD Kota Cirebon tahun anggaran 2020 bisa segera dilakukan. Jika pembahasan APBD 2020 dilakukan tepat waktu, pembangunan di Kota Cirebon juga bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu ketua DPRD Kota Cirebon sementara, Ruri Tri Lesmana didampingi wakil ketua DPRD sementara, Fitria Pamungkaswati membacakan pimpinan definitif DPRD Kota Cirebon. Masing-masing Affiati, sebagai ketua DPRD Kota Cirebon dari Partai Gerindra, Fitria Pamungkaswati sebagai wakil ketua DPRD Kota Cirebon serta Mohamad Handarujati Kalamullah, sebagai wakil ketua DPRD Kota Cirebon dari Partai Demokrat.

Nama-nama pimpinan DPRD Kota Cirebon tersebut menurut Ruri sesuai dengan perolehan suara saat pemilu lalu dan telah mendapatkan persetujuan dari masing-masing partai. Selain itu juga telah terbentuk fraksi-fraksi di DPRD Kota Cirebon. (Yones)

Bagikan: