Pimpin Upacara Pembaretan Bintara Sabhara Remaja, Kapolres Cirebon Kota : Tiru yang Baik dari Para Senior



Cirebon, Beritainspiratif.com - Sebanyak delapan anggota Bintara Sabhara Remaja yang mendapat tugas pertama sebagai anggota Polri di Polres Cirebon Kota, Selasa (26/3/2019) menjalani tradisi pembaretan yang berlangsung di Jalan Ambon, Kompleks Pelabuhan Cirebon.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy dan dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Cirebon Kota dan disaksikan warga sekitar pelabuhan serta anggota keluarga Bintara Sabhara Remaja.

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan selamat datang, selamat bergabung serta selamat bertugas di Polres Cirebon Kota kepada delapan Bintara Sabhara Remaja.

"Kepada para Bintara baru, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas dan mengikuti semua aturan yang berlaku," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, bahwa pembaretan Bintara baru merupakan tradisi temurun bagi anggota Polri yang baru lulus dan mulai bertugas pertama kali sebagai anggota Polri sesuai dengan penempatannya.

"Setiap penerimaan Brigadir baru digelar tradisi pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang juga memberikan mereka motivasi," jelas Kapolres.

Kepada delapan Bintara baru yang semuanya adalah Polki (Polisi laki-laki) Kapolres berpesan agar dalam bertugas dapat mengikuti jejak para seniornya dan tetap menjaga nama baik Polri.

"Tiru yang baik dari para senior-senior kalian dan yang tidak baik jangan ditiru," pesan Kapolres.

Selain itu, kapolres juga menghimbau untuk tetap menjaga diri sendiri sebagai anggota polisi yang bertugas dalam keamanan dalam negri dengan tugas pokok mengamankan Negara, juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Sementara itu, sebelum menggelar upacara tersebut, pagi harinya delapan orang anggota Bintara baru itu, telah melaksanakan orientasi wilayah dengan melakukan long march mengunjungi sejumlah Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Usai penyiraman dan pembaretan, acara dilanjutkan dengan makan bersama nasi liwet di pinggir pantai pelabuhan Cirebon.

(Yones)

Berita Terkait