Pimpin DPC PDI-P Kabupaten Cirebon, Imron Siap Membawa Partai Lebih Baik

Cirebon,Beritainspiratit.com – Plt Bupati Cirebon, H Imron Rosadi dinobatkan sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, pada Konfercab PDI P zona dua, yang dilaksanakan secara serentak di salah satu hotel di kawasan Kedawung, Minggu (14/7/2019).

Imron Rosadi sebagai Ketua DPC akan dibantu Shofi Zulfia sebagai Sekertaris dan Rudiana sebagai Bendahara.

Kepada awak media, Imron mengaku siap mengemban amanah untuk kembali merenut kejayaan PDI-P di Kabupaten Cirebon, dan hal pertama yang dilakukan Imron saat ini adalah membenahi struktur patai.

“Untuk pengurus lama yang mempunyai potensi akan tetap kita akomodir, namun jumlahnya tidak semua, karena terbentur kapasitas pengurus,” katanya.

Diatakan Imron, untuk saat ini roda organisasi sementara waktu dilaksnaka oleh pengurua harian, dan setelah dilantik baru akan di bagi bidang-bidang.

“Ada pesan dari ketua DPP, untuk pengurus yang baru agar secepatnya bergerak, dan kami akan fokus untuk merapatkan barisan dan konsulidasi ke dalam,” tambahnya.

Meski usai pembukaan Rakercab Serentak itu diwarnai riak-riak, namun tidak menghalangi proses pemilihan ketua DPC ke enam Kabupaten/Kota di wilayah Pantura Jawa Barat tersebut.

“Dinamika dalam konfercab itu ada, riak-riak dalam politik pasti ada. Ada yang mengajukan calonnya untuk jadi ketua. Tapi prosedur sudah dilalui, mulai dari PAC mengusulkan langsung ke DPP. Kemudian DPC usulkan ke DPP, dan tingkat DPD pun mengusulkan lagi ke tingkat DPP, kemudian hasil usulan itu diolah oleh DPP dan diputuskan. Kemudian yang ditunjuk itu adalah keputusan yang terbaik,” kata Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, TB Hasanudin.

Saat disinggung kedepan kepada pengurus yang baru saja dilantik. TB Hasanudin meminta sudah mulai harus bekerja membesarkan partai.

“Di 2024 kami berharap pengurus ini mampu bekerja. Kedepan ada delapan Kabupaten/Kota yang akan melangsungkan pemilihan dan mulai besok kita sudah bekerja,” tandasnya. (Dekur)

Bagikan: