Peziarah Di TPU Nagrog Bandung Menurun



Bandung, Beritainspiratif.com - Dua hari setelah lebaran, sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kota Bandung cukup ramai dikunjungi para peziarah dari berbagai tempat.

Namun dari pantauan , peziarah tidak sebanyak sebelumnya, seperti yang terlihat di TPU Nagrog Ujung Berung Kota Bandung dengan sedikitnya peziarah yang datang.

"Tahun ini agak sepi, tidak seperti tahun kemarin ramai," demikian diungkapkan Endan (25) salah seorang petugas makam setempat.

Menurut Endan, hal ini mempengaruhi terhadap pendapatannya yang biasa diberikan para peziarah usai melakukan kunjungannya.

Menurunnya peziarah bisa dilihat dari lancarnya jalur menuju arah TPU yang lancar, tidak seperti biasanya selalu padat sehingga mengalami kemacetan yang cukup tinggi. Sementara tahun ini kemacetan arus lalulintas kawasan Ujung Berung yang mengarah ke TPU Nagrog lancar.

Seorang pengunjung, Budi (40) yang biasa berziarah ke makam orang tuannya di TPU Nagrog mengaku cukup senang dengan lancarnya jalur menuju pemakaman ini, sehingga mempercepat kunjungannya ke TPU Nagrog.

"Senang sih kalau ga macet, jadi cepet nyampai, ga usah nunggu lama," katanya

(Kaka)

Berita Terkait