Petani yang Nikahi Bule Asal Ceko Gunakan Google Translate



Banjarnegara, Beritainspiratif.com – Pertemuan Asep Probo Egiana (29) dengan Pavla berlangsung di desa Desa Gumiwang Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara. Saat itu, Pavla tengah membantu untuk memetakan wisata ikan yang ada di Desa Gumiwang. Lantaran sering berkomunikasi sehingga lama-lama menjadi akrab meski beda bahasa atau budaya.

Asep menuturkan awal perkenalan dengan Pavla tahun 2017 lalu, Ia mengaku sempat tidak percaya diri lantaran tidak bisa berbicara bahasa Inggris, jadi kalau bicara mengandalkan google translate. Kalau masih belum paham ya menggunakan bahasa tubuh.

Seiring berjalannya waktu Asep Probo Egiana (29) pria asal Desa Gumiwang Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara yang setiap harinya sebagai petani ikan ini resmi menjadi suami penulis asal Republik Ceko, Pavla Travnickova (25) di kediamannya, Kamis (16/8/2018) yang dilansir detiknews.com.

Pernikahan pasangan beda bangsa dan negara ini digelar secara sederhana dengan hanya disaksikan keluarga dan tetangga dekatnya.

Orangtua Asep awalnya kurang setuju. Selain jauh, dan Pavla ini siapa latar belakangnya karena baru tahun 2017 lalu ke sini. Tetapi lambat laun akhirnya setuju juga.

Asep menuturkan sebenarnya yang pertama menyampaikan kalau ada ketertarikan itu adalah Pavla. Saat itu, dia mengirimkan surat yang isinya, meski memiliki perbedaan budaya, politik dan agama tetapi katanya Asep itu dapat menjadi suami yang baik.

Awalnya saya tidak percaya ini surat dari dia, tetapi setelah saya tanya ternyata benar. Dan sekarang, Pavla sudah mualaf," paparnya.

Usai resmi menjadi suami-istri, pasangan beda negara ini akan menetap di Indonesia tepatnya di Desa Gumiwang. Ia akan fokus menjadi petani ikan bersama Pavla.

Yanis

Berita Terkait