Pesona Indah Alam ‘Ciboer Pass’ Majalengka, Ingin Dilirik Investor

Majalengka, Beritainspiratif.com – Dalam suatu kesempatan pertemuan rutin Alumni SMEA Negeri Indramayu tahun 81, disepakati diadakan di Majalengka dengan pertimbangan objek wisata yang dimiliki di kota kolang kaling ini cukup banyak dan indah.

Beberapa yang bisa jadi alternatif kunjungan ke objek wisata di Majalengka antara lain: Terasering Panyaweuyan, Situ Cipanten, Curug Muara Jaya Argapura, Gunung Tilu Giri Mukti, Batu Nyongclo, Curug Ibun Pelangi, Pasir Ole Ole, Paralayang Majalengka, Ciboer Pass Desa Bantaragung-Sindangwangi dan lainnya.

Mengingat waktu yang Cuma setengah hari dan rombongan mesti kembali, maka disepakati untuk mengunjungi ke wisata Ciboer Pass, Bantaragung, pada Sabtu, (14/3/2020).

Desa Wisata Bantaragung di Kecamatan Sidangwangi ini, pernah masuk nominasi pada Anugerah Pesona Indonesia 2017, dan ini membuktikan bahwa keindahan dan perkembangan pariwisata di desa ini semakin dikenal.

Masih dalam desa yang sama yaitu Bantaragung,  jika waktu masih mencukupi sebenarnya masih ada  6 objek wisata bisa dikunjungi dan berada di desa Bantaragung ini, yaitu: Curug Cipeuteuy, Bumi Perkemahan Awilega, Bukit Batu Semar, dan Puncak Pasir Cariuk.

Objek wisata di desa bataragung ini, sebagian besar baru mulai dikelola oleh warga setempat dalam tiga tahun terakhir ini, sehingga terlihat daerah ini masih sangat alami dan asri.

Wisata Ciboer Pass

Ciboer Pass merupakan tempat wisata baru yang berada di Desa Bantaragung Sindangwangi, yang memiliki pesona alam terasering pesawahan, yang menjanjikan akan memberikan sensasi relax tersendiri bagi setiap pecinta alam.

Perjalanan menuju sindangwangi hingga Bantaragung, jika  dari pusat kota Majalengka menggunakan kendaraan mobil memerlukan waktu kurang lebih 1 jam, mengingat akses jalannya memang terlalu terjal, sehingga memerlukan ekstra nyali yang lebih, dan  berjaga-jaga jika berjumpa setiap tikungan yang berkelok.

Sebenarnya mengunjungi Ciboer Pass, keindahan yang paling indah adalah pada pagi hari atau  senja hari tiba,  sebab view nya sangat menakjubkan. Disamping itu pada saat musim padi yang baru di tanam supaya sejauh mata memandang penuh dengan kehijauan.

Jika anda penat dan jenuh dengan suasana perkotaan dan sibuknya kerja, kiranya jalan-jalan dan nongkrong di Ciboer Pass, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, adalah tempat yang pas untuk merelaksasi fikiran anda.

Tempat ini penuh dengan kedamaian, duduk sembari minum kopi menikmati pemandangan dengan hamparan sawah seperti layaknya di Ubud Bali, Di Malang bahkan di Yogyakarta.

Jika sore hari tiba, kita dapat menikmati sunset atau matahari tenggelam yang eksotis.

Ciboer sangat cocok untuk persinggahan dan minum kopi menikmati panorama alam yang masih alami, ditempat ini pula  sering dijadikan jalur yang dilalui oleh para goweser dari berbagai daerah.

Ciboer Pass ini jika kita berada di sekitar Cirebon,  bisa ditempuh melalui Sumber, Cirebon. atau jika kita berada di  pusat kota Majalengka, maka dari Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, lanjutkan ke arah Bantaragung Kecamatan Sindangwangi.

Apa yang bisa Dilakukan di Ciboer Pass

Ciboer Pass yang merupakan sebuah destinasi wisata yang lagi hits ini, penuh dengan hamparan terasering padi atau persawahan yang indah, layaknya terasering Ubud, Bali, Malang bahkan Yogyakarta.

Apa sajakah yang dapat kita lakukan, jika kita berada  di Ciboer Pass, inilah rangkumannya, yang diliput langsung beritainspiratif.com   di lokasi bersama Pemilik / owner Ciboer Pass – Marta Atmaja, Sabtu, (14/3/2020).

  1. Di Ciboer Pass kita dapat menikmati sunrise & sunset, disinilah kita dapat menikmati pemandangan yang indah dari Ciboer pass, di pagi hari dan senja hari.
  2. Jika kita ke lokasi ini, mantapkan terlebih dahulu tujuannya  untuk bersantai, guna  menjauhi hiruk pikuknya dan keramaian kota, dengan menikmati suasana persawahan serta alam yang asri.
  3. Di Ciboer Pass memiliki banyak spot spot untuk foto, yang sangat indah serta keren hasilnya, apalagi jika menggunakan drone akan lebih memuaskan dan menikmati view secara keseluruhan alam di Bantaragung.
  1. Kita juga bisa berfoto dan bermain ditengah sawah sambil memakai baju petani, layaknya petani membajak sawah atau bermain dengan kerbau, tentunya akan lebih lebih seru.
  2. Bagi penikmat kopi sejati, sembari duduk, dapat menikmati pemandangan alam yang terhampar luas. Sungguh ini suatu  rasa yang tidak ternilai bahagianya.
  3. Bagi wisatawan yang ingin menuju Ciboer Pass, ada baiknya terlebih dahulu membeli durian di Sinapeul, lalu menyantapnya di Ciboer Pass sambil menikmati keindahan alam.
Tugu Bola Dunia Majalengka
  1. Bagi yang memiliki hobi Camping, di lokasi ini juga biasa digunakan sebagai tempat camping dengan arah dan view pemandangan ke sawah yang luas dan indah terutama malam hari.
  2. Di lokasi ini sudah dibangun dua unit villa, masing-masing 2 kamar yang siap disewakan berikut makannya, hingga 8 orang.
  3. Di sekitar wilayah ini juga tersedia, Glamping, Gasebo, saung, makan, kantin, fasilitas umum dan lainnya.

Ditemui dilokasi, Marta Atmaja selaku Owner Ciboer Pass menyampaikan bahwa area yang ada di Ciboer Pass ini dibangun di atas lahan sendiri.

“Lahan ini merupakan turun temurun, sedangkan bangunannya ia bangun sendiri beserta saung-saungnya. Sedangkan pedagang yang menempati warung yang berdiri di lokasi tersebut kerjasama dengan bagi hasil,” ujar Marta.

Marta menyampaikan saat ini ia memiliki 2 objek wisata yang dikelola yakni Ciboer Pass dan Curug Cipeuteuy.

“kami memiliki 2 lokasi wisata yakni Ciboer Pass yang ada disini, sedangkan wisata Curug Cipeutey dikelola oleh koperasi dengan cara kerjasama bagi hasil,” ungkapnya.

Marta Atmaja menceritakan bahwa Ciboer Pass itu memiliki makna tersendiri.

“Ciboer adalah nama ikon, ceritanya ada kali 2 buah, ada pancuran, jika ambil air mikul pakai buyung, dulu mudah ambil air jernih dari tempatnya langsung tanpa alat, makanya diberi nama ciboer. Sedangkan Pass adalah singkatan Pasti Anda Senang Semua,” ujarnya.

Dikatakan oleh Marta Atmaja, bahwa saat ini kami memiliki 2 Villa yang bisa disewa all in.

“Villa tersebut harga sewanya semalam 800 ribu all in termasuk makan, dengan maksimal 8 orang termasuk kopi,” tegasnya.

Wisata Majalengka di Bantaragung akan terus berkembang seiring telah dibukanya Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, dan diresmikan tugu bola dunia di Munjul pusat kota Majalengka, serta didukung dengan keberadaan berbagai wisata lainnya yang ada di Majalengka beserta kuliner lainnya di kota kolang kaling ini.

Ridwan Kamil saat mengunjungi Bantaragung, Majalengka

Keindahan alam disini pun membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Wakil Bupati Majalengka dan Kepala Desa, sempat hadir di Ciboer Pass,  pada Minggu (23/6/2019), dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi air terjun Curug Cipeuteuy, yang memiliki air jernih dan segar langsung dari sumber  Gunung Ciremay.

Anda berminat jadi Investor ? Hubungi Owner Ciboer Pass, Marta Atmaja – 0855.9919.178

Yanis

Bagikan: