Pesona Alam Jembatan Gantung Winduhaji di Kabupaten Kuningan

Kuningan, Beritainspiratif.com – Pandemi Covid-19, yang ditindaklanjuti dengan penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat hampir semua masyarakat berada di rumah saja, hingga kegiatan wisata maupun olahraga dibatasi.

Namun di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat penyebaran COVID-19 mulai terkendali dan beberapa kegiatan mulai dibuka, masyarakat diharapkan tetap waspada dan selalu menegakkan protokol kesehatan dengan  menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan tidak berkerumun.

Baca Juga:Wagub-jabar-kunjungi-waduk-darma-dan-pasar-desa-cikijing-kuningan

Dibukanya kembali beberapa sektor pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19, diharapkan akan dapat menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat. Terutama sektor wisata yang sekaligus menjadi tujuan masyarakat untuk ber-olahraga menjaga kebugaran tubuh baik dengan berjalan kaki maupun bersepeda.

Di Kabupaten Kuningan kini terdapat Jembatan Gantung Winduhaji, yang  mungkin satu-satunya jembatan gantung terpanjang yang ada dan baru selesai dibangun 2019.

Olahraga bersepeda menuju lokasi wisata di Kuningan itupun dilakukan oleh Maman (59) beserta tim yang merupakan salah satu pengunjung yang berasal dari Cirebon saat dikonfirmasi pada, Minggu (5/7/2020).

Tonton Juga: Game Play – Push Rank Paling NGAKAK Full Odin Epic Comeback – Valorant Indonesia

Berdasarkan rekaman video yang diterima, sambil olah raga bersepedah di atas jembatan gantung winduhaji ini, disekitarnya penuh pepohonan dengan keindahan alam bebukitan serta disertai pemandangan yang menghijau, diatas ketinggian jembatan.

Dengan daya tarik tersebut jembatan gantung Winduhaji mampu menyedot para pengunjung yang datang dari masyarakat sekitar Kuningan bahkan dari berbagai  daerah.

Tonton : Game Play – Tes Koneksi & Bahas Patch Notes Terbaru 1.03 – Guardian Buff or Nerf ?? | Valorant Indonesia

Lokasi ini menjadi spot foto yang indah bagi milenial yang berkunjung, sekaligus menikmati suasana alam sekitar yang asri sambil berswafoto (selfi).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH 

Memasuki atau melintasi jembatan tersebut pun harus mentaati protokol kesehatan, serta dipandu  oleh petugas demi menjaga keselamatan. Selain itu memasuki jembatan  tersebut pun dibatasi hanya 20 orang dan  diberi waktu 10 menit serta dilakukan secara bergilir, serta tidak boleh bersandar di tepi jembatan.

Tonton Juga: Keseruan Game Play Yang Terdampar di Pulau Kanibal by. The Forest Indonesia

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jembatan Gantung ini merupakan jembatan terpanjang yang ada Kabupaten Kuningan. Tercatat panjang jembatan sekitar 120 m, dengan ketinggian kurang lebih 80 m di bawah permukaan tanah, yang  di bawah jembatan tersebut terdapat sungai Cisanggarung.

Jembatan ini menghubungkan Kelurahan Winduhaji dengan Kelurahan Citangtu. Dengan adanya jembatan ini mempermudah akses baik dari Winduhaji ke Citangtu maupun sebaliknya.

Lokasi:

Jembatan Gantung Winduhaji berada di sebelah selatan Jalan Raya Garawangi tepat di belakang Bumina Aki (Rumah Keluarga Besar H. Aang Hamid Suganda) di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Yanis

Bagikan: