Pesan Sandi Agar Mahasiswa Tidak Takut Memulai Usaha dan jadi Pengusaha

Pekanbaru, Beritainspiratif.com – Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno berbicara di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Islam Riau yang hadir dalam kuliah umum “Membangun Jiwa Entrepreneurship Dalam Menyongsong Revolusi Industri 4.0”, Selasa (4/9) kemarin.

Dalam kuliah umum itu, Sandi menegaskan dirinya bicara sebagai seorang mantan pengusaha yang ingin memotivasi generasi muda khususnya mahasiswa untuk menjadi pengusaha. Dia memastikan, kehadirannya tak ada agenda politik.

“Tidak ada agenda politik di sini. Sebagai mantan pengusaha, saya ingin memberikan semangat, motivasi, dan berbagi cerita pengalaman kepada seluruh mahasiswa yang hadir di sini. Setelah lulus nanti, kalian akan masuk ke dalam dunia kerja, dan ini tidak semudah yang dibayangkan, apalagi sekarang ini sulit untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,” papar Sandi yang disampaikan melalui akun Instagramnya, Rabu (5/9).

“Saya pun dulu pernah menjadi korban PHK. Setelah itu saya memberanikan diri untuk memulai usaha. Dari hanya mempekerjakan 3 pegawai lalu berkembang hingga mempekerjakan 50 ribu pegawai,” imbuh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandi pun berpesan, agar mahasiswa yang hadir untuk tidak takut memulai usaha dan menjadi pengusaha. Dia pun mendoakan yang hadir akan sukses dalam karir usahanya.

“Pesan saya kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang hadir di sini, jangan takut untuk memulai usaha. Jangan menunggu lapangan kerja hadir pada kita, jadilah pencipta lapangan kerja itu sendiri. Bagaimana caranya? Dengan berwirausaha. Serap ilmu dari pelatihan kewirausahaan, kerja keras dan kerja secara cerdas. Insya Allah, kesuksesan akan menanti anda,” tukas Sandi dikutip Swamedium.

Kuliah umum sempat berlangsung meriah saat Sandi tiba di lokasi dan saat usai meninggalkan lokasi. Ribuan mahasiswa yang hadir nampak berebut bersalaman dan foto bareng Sandi.

(Kaka)

Bagikan: