Pesan Masuk di Grup WhatsApp Dapat Hilang Secara Otomatis, Tanpa Harus Menghapus



Beritainspiratif.com - Pengguna whatsApp pasti memiliki lebih dari satu grup di dalam ponselnya, sehingga semakin banyak grup yang diikuti, akan semakin banyak pesan teks yang masuk dari para anggota.

Selain kiriman teks, tak jarang pula di grup WhatsApp dipenuhi dengan kiriman foto, video, stiker, dokumen, atau GIF.


Terkadang pengguna WhatsApp malas untuk menghapus seluruh pesan yang masuk di WhatsApp Grup. Sehingga  pesan – pesan lama yang masuk masih terbaca, meski sudah beberapa hari.

Dikabarkan aplikasi pesan singkat ini dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur baru, yang dapat terlihat di WhatsApp beta, untuk Android versi 2.19.275.

Pada bulan Oktober lalu, WhatsApp sedang menyiapkan “Pesan Menghilang” dan kini fitur tersebut telah disempurnakan dan diganti namanya menjadi “Hapus Pesan”. Fitur baru ini untuk pesan lama atau kedaluwarsa di chat grup.

Dikutip dari GSM Arena, fitur tersebut memungkinkan pesan kedaluwarsa akan menghilang setelah jangka waktu tertentu, sesuai dengan yang dipilih pengguna pada ‘opsi satu jam, hari, minggu, bulan atau tahun’.

Fitur tersebut dimaksudkan untuk menjaga agar percakapan pesan grup tidak memakan terlalu banyak ruang penyimpanan di smartphone pengguna WA.

Perlu diketahui, fitur “Hapus pesan” untuk chat grup hanya dapat diakses oleh admin grup WhatsApp, sehingga pengaturan tersebut akan berlaku untuk semua peserta chat grup.

Yanis

Berita Terkait