Pesan Gubernur Jabar Saat Melepas Wanadri Ke Puncak Yamin Papua



Bandung, Beritainspiratif.com - Gubernur Jabar, Ridwan kamil siap memberi markas baru untuk organisasi pecinta alam Wanadri, hal itu disampaikan Kang Emil saat pelepasan kepergian Tim Ekspedisi Pendakian Puncak Yamin Papua, di Aula Timur Gedung Sate Bandung, Kamis (13/9/18).

"Nanti Saya akan diskusi dengan para pengurus, para senior, sehingga organisasi yang luar biasa ini harus eksis dengan maksimal, dan menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia," kata Kang Emil.

Rencananya, Tim ekspedisi akan membuka jalur pendakian baru puncak Yamin yang akan berlangsung dari 14 September hingga 13 Oktober 2018. Menanggapi hal tersebut Kang Emil turut mengapresiasi.

"Yang berhak diketahui masyarakat terkait keindahan dan ragam hayati dari sebuah jalur yang belum pernah dilakukan, yakni jalur pendakian puncak Yamin," ungkapnya.Sebelumnya tim ekspedisi telah melakukan latihan selama satu bulan penuh, meski begitu Kang Emil berpesan agar tim ekspedisi tetap menjaga kesehatan, kembali pulang dengan selamat serta membawa keseuksesan.

"Terakhir, pulanglah kembali dengan selamat membawa kesuksesan, membawa cerita luar biasa kepada kami-kami yang tidak bisa, dan tidak mampu pergi kesana," pintanya.

Sementara itu, ketua DP Wanadri XXV, Andi Angga Kusuma menerangkan bahwa puncak terletak di pegunungan Papua yang sebelumnya belum pernah didaki.

Sulitnya akses, dan minimnya informasi membuat wilayah ini jarang dilalui orang. Maka ekspedisi ini dilakukan dengan harapan dapat membuka ruang pengetahuan bagi masyarakat umum maupun masyarakat lokal," papar Andi.  (Yanis)

Berita Terkait