Pesan Gubernur Jabar Pada Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-73 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Bandung, Beritainspiratif.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi inspektur upacara pada hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-73 tingkat Provinsi Jawa Barat, di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jalan Jenderal Sudirman No. 664, Kota Bandung, kamis (3/1/2019).

Hari Amal Bhakti tahun ini mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat Bersama Melayani”. Dalam pidatonya Ridwan Kamil menyampaikan pentingnya mewujudkan supremasi keagamaan dalam menciptakan bangsa yang damai.

“Wujudkan supremasi keagamaan inilah sebagai roh pembangunan dan kemajuan bangsa,” ungkap Ridwan Kamil dalam pidatonya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan pihaknya mengapresiasi atas pencapaian yang diraih Kemenag Jabar, terkait program unggulan dan langkah-langkah inovatifnya.

“kita bersyukur dalam beberapa tahun terakhir Kementerian Agama telah mencapai capaian reformasi birokrasi, antara lain kemandirian reformasi birokrasi dan indeks kepuasan publik atas pelayanan keagamaan,” tambah Emil.

Selain itu sejak 2017, Kata Emil, Kemenag telah memberlakukan pelayanan terpadu satu pintu, yang semakin memudahkan pelayanana Kemenag terhadap masyarakat

“Saya pesan agar para pegawai Kantor Kemenag senantiasa menegakkan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan,” pungkasnya.

(Tito)

Bagikan: