Pertandingan Piala Dunia 2018 Perebutan Juara Ketiga Tim Belgia Vs Inggris Digelar Malam Ini



St. Petersburg, Beritainspiratif.com -Timnas Belgia dan Timnas Inggris akan melakoni pertandingan perebutan medali perunggu alias posisi ketiga Piala Dunia 2018. Ini adalah kali kedua bagi mereka bertemu di Piala Dunia 2018.

Perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 antara Belgia dan Inggris akan digelar di St Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Pada laga ini, Belgia sudah bisa menurunkan Thomas Meunier. Bek kanan Belgia itu sempat absen pada laga semifinal melawan Perancis karena mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Rotasi pemain mungkin saja dilakukan. Namun, Romelu Lukaku kemungkinan besar akan tetap diturunkan menjadi starter agar bisa mengejar ketertinggalan dua gol dari penyerang Inggris, Harry Kane, demi mendapatkan Sepatu Emas.

Dari kubu Inggris, pelatih Gareth Southgate juga membuka wacana untuk melakukan rotasi pemain.

"Kami ingin membuat beberapa pergantian jika perlu," kata Southgate seperti dilansir dari BBC Sport.

Selain itu, Southgate mengungkapkan bahwa dirinya akan sangat terkejut bahwa bek Kieran Trippier, yang mengalami cedera saat melawan Kroasia, bisa bermain pada laga ini.

Harry Kane pada laga ini setidaknya harus bisa mencetak gol demi menegaskan dirinya menjadi top scorer asal Inggris di Piala Dunia setelah Gary Lineker pada 1986.

Jadwal siaran langsung: Sabtu 14 Juli 2018, Trans TV, 21.00 WIB.

Berikut fakta laga Belgia vs Inggris:

Ini adalah pertandingan kedua antara Belgia dan Inggris pada Piala Dunia 2018. Sebelumnya, mereka bertemu pada fase grup ketika Belgia menang 1-0 atas Inggris.

Mereka merupakan tim pertama yang bertemu dua kali dalam satu seri Piala Dunia setelah Turki dan Brasil yang bertemu dua kali pada 2002.

Belgia sudah mencetak 14 gol, lebih banyak dari tim lain pada Piala Dunia 2018.

Inggris mencetak sembilan gol dari bola mati pada Piala Dunia 2018, lebih banyak dari tim lain pada satu seri Piala Dunia sejak 1966.

Komentar pelatih:

• Roberto Martinez (Belgia): "Kami akan fokus pada pertandingan terakhir, kembali ke St Petersburg dan menghadapi lawan untuk posisi ketiga."

• Gareth Southgate (Inggris): "Kami akan tampil dengan penuh kebanggaan. Hal itu akan selalu kami lakukan ketika menggunakan seragam negara. Kami ingin bermain bagus dan menang."

- Prediksi susunan pemain:

• Belgia: Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Thomas Meunier; Marouane Fellaini, Eden Hazard; Romelu Lukaku

• Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Fabian Delph; Raheem Sterling, Harry Kane.

Prediksi skor:

101GreatGoals: Belgia 2-1 Inggris

FootballExpert: Belgia 3-2 Inggris

Telegraph: Belgia 3-1 Inggris

(Kaka)

Sumber : BBC Sport

Berita Terkait