Pertamina Sediakan SPBU Kantong Bagi Pemudik



Cirebon, Beritainspiratif.com - Guna mengantisipasi kehabisan bahan bakar bagi para pemudik yang menggunakan mobil, Pertamina Cirebon akan menyediakan layanan SPBU kantong di jalan tol.

Sales Eksekutif Retail Wilayah 15 PT Pertamina Cirebon, Hendra Saputra mengatakan pihaknya akan mensiagakan mobil tangki di jalan tol yang bisa dibongkar ketika persediaan bahan bakar pemudik menipis.

" Di jalan tol kita punya SPBU kantong, jadi kita sediakan mobil tangki dan langsung bisa bongkar ketika persediaan menipis," kata Hendra Saputra di Cirebon, Senin (4/5).

SPBU kantong ini menurut Hendra merupakan bagian dari pelayanan Pertamina bagi masyarakat yang ingin mudik. Sehingga persedian di SPBU yang berada di tol dipastikan aman dan tidak kekurangan saat arus mudik nanti tiba, karena disetiap rest area yang mempunyai SPBU itu ada persediaannya.

"SPBU Kantong ini untuk persediaan saja, Jadi kalau stoknya habis langsung bisa bongkar BBM, tanpa menunggu kiriman," ujarnya.

Pertamina Cirebon kata Hendra, sudah siap menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2018, baik secara sarana dan prasarannya.

Dan diharapkan nantinya para pemudik tidak lagi terkendala oleh habisnya BBM, mengingat BBM sangat dibutuhkan bagi para pengendara, baik sepeda motor maupun mobil.

"Menghadapi mudik kali ini kita semua sudah siap dan juga ada beberapa pelayanan yang menjadi konsen kami selama mudik dan balik Lebaran," katanya.

Hendra mengatakan selama arus mudik dan balik, Pertamina Cirebon sudah menyediakan stok tambahan, dibandingkan hari biasa ada kenaikan sekitar 35 peraen, karena jalur mudik terkonsen di wilayah Cirebon.

" Untuk masa mudik kami tambah stoj sekitar 35 persen dari hari biasa, karena Cirebon ini kan jalur yang dilalui oleh para pemudik," kata Hendra. (Yoc)

Berita Terkait