Pertama Putri Pariwisata Indonesia “Astari Vernideani” Raih Miss Tourism International 2018



Jakarta, Beritainspiratif.com – Astari Vernideani Putri Pariwisata Indonesia berhasil memenangkan kontes Miss Tourism International 2018. Kemenangan tersebut mencatat rekor sebagai gelar yang pertama yang diraih Indonesia sejak pertama kali Indonesia mengikuti ajang tersebut pada tahun 2008.

Ajang tersebut digelar di Sunway Resort Hotel & Spa, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/12/2018), Astari berada di urutan pertama untuk Top 3 Highest Votes Delegates, disusul urutan berikutnya Malaysia dan Venezuela.

Putri Pariwisata Indonesia tersebut berhasil menyisihkan 44 kontestan negara lainnya. Selain itu Astari juga menyabet Three Subsidiary Title lainnya, yaitu Miss Glowing GloJas, Miss Charming Carlo Rino, dan Miss Aladdin Street Global Ambassador.

"Luar biasa. Selamat bagi Astari Vernideani yang telah menjuarai Miss Tourism International 2018. Ini merupakan kado akhir tahun bagi pariwisata Indonesia," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan tertulis, Minggu (23/12/2018).

Astari sudah mengikuti ajang pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia sejak 2015 tapi gagal. Berkat kegigihannya, Astari meraih gelar Puteri Indonesia tahun 2017 dan akhirnya berhasil menyabet gelar Miss Tourism International 2018.

"Terima kasih juga buat anak-anak muda GenPI (Generasi Pesona Indonesia) dan GenWI (Generasi Wonderful Indonesia) yang turut all out mengajak sahabat netizen untuk nge-vote," tutur Arief.

Arief juga selalu mengucapkan bahwa satu penghargaan itu dapat memberikan tiga manfaat yang ia sebut sebagai 3C. Pertama adalah confidence.

"Bila kita mendapatkan penghargaan, maka self confidence kita akan naik," ujarnya.

Kedua adalah credibility terkait dengan keunggulan yang dimiliki dan diakui oleh orang lain.

"Yang terakhir adalah calibration. Sebuah penghargaan juga bermanfaat untuk mengira apakah yang kita lakukan sudah benar sekaligus mengetahui posisi kita dibandingkan dengan yang lain," pungkasnya.

(Yanis)

Berita Terkait