Pertama Kalinya di Indonesia, Bupati Melantik Pejabat di Pinggir Pantai



Kupang, Beritainspiratif.com - Pelantikan Pejabat lazimnya dilakukan di gedung dan ruangan tertutup dan ber-AC. Namun hal ini mungkin pertama kali terjadi di Indonesia. Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melantik pejabat eselon-nya dilakukan di pinggir pantai dengan berjemur dibawah terik matahari. Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, pada Jumat (8/3/2019).

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, pada Jumat siang sekira pukul 13.00 Wita, melantik pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Malaka di Pantai Motadikin.

Pelantikan berlangsung di alam bebas persis di pinggir pantai. Sebelumnya, panitia sudah menyiapkan tenda di pinggir pantai untuk acara pelantikan tersebut.

Namun karena angin kencang, tenda-tenda acara tersebut roboh. Lalu panitia mengalih tempat acara ke aula yang ada di Pantai Motadikin.

Sementara gladi resik, Bupati Malaka datang ke lokasi pelantikan dan menanyakan alasan pindah lokasi pelantikan.

Sejumlah pimpinan OPD memberikan alasan bahwa tenda yang sudah disiapkan di pinggir pantai roboh diterjang angin.

Lalu bupati mengajak pimpinan OPD untuk melihat kembali lokasi yang disiapkan awal. Di lokasi itu, sejumlah orang masih membongkar tenda-tenda dan dibutuhkan waktu lama untuk selesai.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran langsung memerintahkan stafnya untuk memanggil kembali pejabat yang dilantik untuk menuju ke pantai.

Sebelum acara pelantikan, Bupati Stefanus menghimbau kepada pejabat yang dilantik dan seluruh undangan yang hadir agar ketika hujan turun sementara acara pelantikan berlangsung untuk tidak pindah lokasi. Semua tetap dalam posisi berbaris, seperti diungkap Pos Kupang.

(Yanis)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta