Pertama Kali Buka Puasa Bersama Warga, Cabup Maman Kagumi Kelezatan Sayur Asem

Majalengka, Beritainspiratif.com – Berbuka puasa bersama puluhan warga Blok Babakan Koda, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka, Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, kesengsem dengan sayur asem yang dimasak ibu –ibu setempat.

“Sayur asemnya enak sekali,“ kata calon bupati nomor urut 1 itu sambil mengacungkan jempol, Senin petang (21/5).

Buka bersama di Blok Babakan Koda merupakan kali pertama Maman Imanulhaq menghadiri buka puasa bersama warga di bulan Ramadhan ini.

Acara itu dilangsungkan di lapangan voli. Ratusan warga berkumpul, duduk lesehan beralaskan karpet dan tikar. Ketika azan magrib berkumandang, Maman Imanulhaq bareng warga menyeruput minuman dan menyantap makanan, berbuka puasa rame-rame.

Menunya sederhanya yakni nasi putih, sayur asem, daging ayam dan kerupuk. Kang Maman , sapaan akrab Maman Imanulhaq, tampak lahap. Rupanya ia sangat cocok dengan cita rasa sayur asem yang dihidangkan.

“Istri saya kan punya restoran. Jadi lidah saya peka, tahu sayur yang enak, yang mak nyuus dan mana yang hambar,” ujar dia.

Seusai berbuka, Kang Maman sholat magrib di Mushola tak jauh dari lapangan voli.

Dalam tausiahnya, pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan, Jatriwangi itu menekankan pentingnya kita semua meningkatkan keimanan kepada Allah di bulan Ramadhan ini.

Salah satu ciri orang beriman, menurut Kang Maman, yaitu amanah dan bertanggung jawab. Termasuk bertanggung jawab dalam mendidik anak.

Ia menuturkan, tugas orang tua dalam membimbing anak saat cukup berat karena banyaknya godaan yang “mengancam” anak anak, mulai dari narkoba, minuman keras, pornografi sampai radikalisme dan terorisme.

Kang Maman mencontohkan betapa mengerikannya ulah para mafia narkoba. Mereka menyelundupkan puluhan ton narkoba untuk dipasarkan di Indonesia.

“40 orang gembongnya sekarang sudah di penjara, tapi 23 orang gembong lain masih di luar dan terus mencari mangsa,” katanya.

Buka puasa bersama itu digelar atas inisiatif tokoh masyarakat Blok Babakan Koda, Yayan.

“Banyak warga yang ingin bertemu langsung dengan Kyai Maman, ya akhirnya kita adakan buka puasa bersama beliau,” katanya.

Menurut Yayan, mayoritas dari 500-an warga Blok Babakan Koda sepakat mendukung Kang Maman dalam Pilkada Majalengka 2018.

“Karena kami yakin kalau kyai menjadi bupati pasti bersih, tidak korupsi,” ujarnya.

Yayan pun sumringah ketika mengetahui Kang Maman berencana mengadakan syukuran bersama warga Blok Babakan Koda, jika nanti memenangi Pilkada Majalengka 2018.

Setelah buka puasa bersama warga Blok Babakan Koda, pada malam harinya Kang Maman menemui ratusan orang warga Blok Leuweubata, Desa Karangsambung, Kecamatan Kadipaten.

Sebelum memaparkan program kerjanya di halaman rumah salah seorang warga, Kang Maman sholat tarwih di masjid di blok itu.(Yones)

Bagikan: