Pertahankan Posisi Puncak, Begini Reaksi Pelatih Persib



Bandung, Beritainspiratif.com - Persib mengalahkan PS Tira 3-2 pada pertandingan lanjutan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 30 Juli 2018. Berkat kemenangan tersebut, Maung Bandung bertahan di puncak klasemen hingga pekan ke-18 dengan nilai 32.

Dalam sesi jumpa pers usai laga, pelatih Mario Gomez mengaku senang anak asuhnya kembali mendapatkan tiga poin di kandang lawan. Meski The Young Warriors bermain solid, para pemainnya berhasil mengatasi hal itu dan memenangkan pertandingan.

“Saya pikir ini laga yang berat. Kita bisa menang, tapi PS Tira juga bermain sebagai tim yang sangat kuat. Sangat penting untuk kita kembali mendapatkan tiga poin. Sekarang sudah 32 poin dan kita tetap berada di puncak klasemen,” ujar Gomez dikutip dari laman resmi Persib.co.id.

Pelatih asal Argentina itu juga menyanjung performa apik seluruh pemainnya yang bertanding di Bantul. Menurut dia, kerja keras dan kekompakan Maung Bandung sangat mempengaruhi hasil pertandingan malam itu.

“Saya juga sangat bangga dengan para pemain. Karena mereka bermain dengan sangat baik dan sangat kuat,” tuturnya.

Dalam pertandingan itu, tiga gol Persib dicetak Patrich Wanggai di menit 45+2 dan 83 serta Jonathan Bauman lewat titik putih di masa injury time. Sedangkan gol balasan PS Tira disumbangkan melalui bunuh diri M. Natshir di menit 45 dan Manahati Lestusen di menit 90 lewat tendangan penalti.

Mario Gomez © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

Berita Terkait