Persiraja Catatkan Rekor Gol Tercepat Pada Pekan Ketiga Liga 1 2020

Beritainspiratif.com – Duel Tim Promosi ini telah menciptakan  Gol perdana  Persiraja Banda Aceh  yang sangat berkesan di Shopee  Liga  1  2020  saat berhadapan dengan Persik Kediri pada pekan ketiga yang berlangsung Sabtu, (14/3/2020) di Kediri dan catatkan sebagai gol tercepat musim ini.

Persiraja Banda Aceh Tim promosi Shopee Liga 1 2020 yang terus memberikan kejutan dalam gelaran kompetisi musim ini, begitupun saat berhadapan dengan Madura United, membuat Persiraja menjadi salah satu tim yang belum pernah kebobolan di Shopee Liga 1 2020.

Bukan saja itu, tim berjulukkan Laskar Rencong ini juga berhasil menahan imbang dua tim besar, yakni Bhayangkara FC dan Madura United, pada pekan pertama dan kedua Shopee Liga 1 2020.

Pada pekan ketiga, Persiraja kembali membuat satu kejutan sebagai tim promosi yang patut diperhitungkan musim ini. Gol cepat Laskar Rencong dicetak oleh Defri Riski melalui tendangan dari luar kotak penalti

Uniknya, gol yang dicetak oleh Defri Rizki itu sekaligus menjadi gol tercepat pada Shopee Liga 1 2020.

Defri Rizki berhasil melesakkan gol ke gawang tim Macan Putih setelah menerima umpan dari Miftahul Hamdi pada menit kedua.

Rekor itu mengalahkan catatan gol tercepat di musim 2020 yang sebelumnya dipegang oleh pemain PSIS Semarang, Wallace Costa.

Bek asal Brasil itu berhasil mencetak gol ketika laga berjalan tiga menit saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (7/3/2020).

Selain Defri Rizki dan Wallace Costa, hanya ada dua nama lain yang berhasil mencetak gol dalam kurun waktu di bawah 10 menit.

Dua pemain yang dimaksud adalah bek Madura United, Jaimerson, dan winger Persik Kediri, Faris Aditama.

Jaimerson sukses menyarangkan gol pada menit ketujuh ketika Laskar Sape Kerrab melumat Barito Putera dengan skor 4-0 dalam pekan pertama, Sabtu (29/2/2020).

Sementara Faris Aditama mencetak gol cepat saat timnya menahan imbang Bhayangkara FC 1-1 pada pekan kedua, Jumat (6/3/2020). Gol tersebut disarangkan oleh Faris ketika laga baru berjalan delapan menit, yang dilansir Bolasport.com.

Pertandingan Persik Kediri kontra Persiraja sendiri berakhir dengan kemenangan Laskar Rencong dengan skor 1-0.

Gol Defri Riski sekaligus menjadi gol semata wayang dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan itu juga membawa Persiraja melesat ke peringkat kelima klasemen sementara dengan mengoleksi lima poin.

Yanis

Bagikan: