Persib Bertekad Persembahkan Poin Buat Bobotoh

Palembang, Beritainspiratif.com – Persib akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk mebawa pulang poin sebagai kado untuk bobotoh.

 

Demikian diungkapkan Asisten Pelatih Persib Fernando Soler seperti dilansir pikiranrakyat.com.

Mengenai Atep yang tidak diikutsertakan, dia menilai jika di laga tandang ini tim hanya membawa 18 pemain, dan pelatih memiliki penilaian siapa pemain yang siap di lapangan maka itu yang akan di pilih.

Soler menambahkan, target dari pelatih di musim pertamanya menangani Persib yaitu minimal bisa menempati posisi lima besar di klasemen akhir, mengingat peta persaingan di kompetisi ini akan sangat ketat.

Melihat peta kekuatan Sriwijaya FC, Soler menilai dirinya telah mengenal Alberto Goncalvez dan Esteban Viscara yang merupakan rekan satu negaranya. Sriwijaya FC sendiri merupakan salah satu tim kuat, dan kali ini mereka akan bermain di kandang sendiri dan didukung langsung para suporternya.

Selain itu, Soler mengatakan, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sendiri setiap saat selalu menghubunginya untuk mengetahui kondisi terkini timnya menjelang pertandingan melawan Sriwijaya FC.

Sebelumnya saat masih melatih Johor Darul Ta’zim di Liga Super Malaysia, Gomez dua kali bertemu dengan Rahmad Darmawan yang saat itu meng arsiteki T-Team.

Pada dua pertemuan itu, tim asuhan Gomez bisa mengalahkan tim yang dilatih oleh Rahmad.

“Tapi sekarang kang sudah beda kompetisi, saya kira Sriwijaya FC merupakan tim yang kuat, punya pemain bagus, dan mereka akan main di rumahnya sendiri, Tapi mudah-mudahan di pertandingan nanti kita bisa ambil poin,” ucapnya.

Tim Persib Bandung berharap bisa kembali mengulang hasil manis di Stadion Gelora Sriwijaya, seperti Liga 1 musim lalu ketika mereka mampu mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor telak 4-1.

Asisten Pelatih Persib Fernando Soler mengatakan, meski saat ini kekuatan Sriwijaya FC jauh berbeda dibandingkan saat pertama kali bertemu di babak penyisihan Grup A, Persib tetap bertekad untuk bisa membawa pulang poin.

“Kami datang ke sini bukan untuk main-main, besok merupakan pertandingan penting dan kita bertekad untuk bisa ambil poin. Kita merupakan tim besar, mudah-mudahan besok kita bisa meraih tiga poin,”tutur Soler saat konperensi pers, di media room Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu, 31 Maret 2018.

Dia menambahkan, Sriwijaya FC kali ini jauh berbeda dibandingkan saat Persib terakhir bertemu dengan skuad besutan Rahmad Darmawan tersebut. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini banyak diperkuat pemain baru termasuk pemain asingnya yang patut diwaspadai.

“Saya selalu bilang kepada media, bobotoh, dan lainnya jika Piala Presiden itu adalah untuk kita melihat kondisi pemain dan kesiapan tim. Di Liga sekarang berbeda dibandingkan Piala Presiden, pastinya akan lebih berat dan serius. Kita banyak diperkuat pemain baru, begitu juga dengan Sriwijaya FC,” katanya. (Kaka)

Foto: Pikiran Rakyat

Bagikan: