Persiapan Venue Asian Games 2018 di Jabar Tinggal Penataan Keindahan



Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan terkait dengan persiapan venue Asian Games yang berada di Jawa Barat perkembangannya sudah mencapai 100 persen.

Sebagai Contoh, di Stadion Jalak Harupat, Alhamdulillah perkembangannya sudah mencapai 100 persen. Dan sekarang tinggal penataan keindahannya saja, baik itu rumput, kebersihan, dan lain sebagainya, termasuk persiapan di Pakansari, Wibawa Mukti, dan Patriot.

Untuk kegiatan paragliding yang akan dilaksanakan di puncak Kabupaten Bogor pun sudah 100 persen dan siap untuk melakukan pertandingan, tinggal hal-hal yang sifatnya mobilisasi termasuk bidang ekonomi seperti UMKM.

Sedangkan untuk cabang olahraga Road Race di Purwakarta sudah tersedia track sepanjang 145 kilometer, dan Kapolda dan jajarannya juga sudah mengatur waktu sekitar 3 jam, yakni tiga jam sebelumnya dan tiga jam sesudahnya sudah dilakukan pengaturan.

Lebih lanjut iwa Karniwa mengatakan bahwa untuk Sarana olahraga (SOR) terpadu Arcamanik nantinya akan dijadikan pusat kendali operasional Asian Games di Jawa Barat dan tempat tersebut juga akan digunakan para atlet Asian Games yang akan bertanding di Jawa Barat.

Selain itu, Sarana olahraga (SOR) terpadu Arcamanik juga akan digunakan tempat latihan sekaligus untuk latihan sepak bola, yang disampaikan Iwa Karniwa saat ditemui usai mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Asian Games XVIII Thn 2018 di Lapangan Gazebo, Bandung, Jumat (3/8/2018), yang dilansir Jabarnews.com.

Yanis

Berita Terkait