Persiapan Pembukaan Asian Games 2018 Hampir Rampung



Jakarta, Beritainspiratif.com - Pembuatan Properti untuk pembukaan Asian Games 2018 sudah mencapai 90 persen. Hal ini diungkapkan Direktur Opening dan Closing Ceremony Asian Games 2018, Herty Purba, lansir Republika.co.id, Minggu (26/6/2018).

Herty menjelaskan, sekarang persiapan pembukaan Asian Games 2018 sudah masuk produksi dan persiapan set up teknis. Pembuatan wardrobe untuk acara pembukaan dalam proses pelaksanaan.

"Infrastruktur pendukung seremoni seperti areal tempat latihan dan workshop, tenda-tenda, listrik, air sudah mencapai 90 persen," kata Herty.

Pembuatan panggung utama yang akan menjadi terbesar di dunia juga sudah mulai dilakukan. Namun, kata dia, ini belum dibuka ke media agar menjadi kejutan.

Herty menambah selain perlengkapan acara, untuk pengisi acara  juga sudah  mulai latihan bersama. "Pengisi acara seperti para penari yang berjumlah lebih dari lima ribu orang juga sudah mulai latihan bareng. Namun latihannya masih per segmen. Latihannya juga sudah digelar di kawasan GBK Senayan," ungkap dia.

Hal serupa untuk tenaga  voulunteer yang juga sudah mulai bekerja. Herty mengatakan, berusaha mempersiapkan semuanya dengan sebaik mungkin agar pembukaan Asian Games 2018 berjalan dengan lancar.

"Ini agar pembukaan Asian Games 2018 bisa menjadi kebanggaan kita semua," kata Herty.

(Kaka)

Ilustrasi: twitter.com

Berita Terkait