Persebaya Lawan Persib, Mantan Pelatih Persib Ingin Ulang Hasil Piala Presiden

Surabaya, Beritainspiratif.com – Tiga angka diincar Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2018 melawan Persib Bandung, di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (20/10/2018) mendatang. Kendati demikian, tak mudah bagi Bajul Ijo untuk mengamankan kemenangan. Sebab, lawan Persebaya kali ini bukan tim sembarangan.

Persebaya bakal menghadapi Persib, yang saat ini menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Tentu, tim asuhan Djajang Nurdjaman tersebut harus bersusah payah untuk menaklukan Maung Bandung.

Meski demikian, bukan hal tak mungkin bagi Persebaya untuk mengandaskan pasukan Mario Gomez tersebut. Apalagi pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman pernah mengungguli Mario dengan skuat yang secara kualitas jauh di bawah Persib.

Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut membawa PSMS Medan unggul 2-0 atas Persib di ajang Piala Presiden, Januari silam. Tentu, kesuksesan tersebut ingin diulang Djanur bersama Persebaya.

“Saya coba dengan pemain yang secara kualitas jauh dari Persib. Saya punya memori tersendiri bisa menang di kandangnya (Stadion Gelora Bandung Lautan Api). Itu luar biasa dan mudah-mudahan juga terulang nanti,” ungkap Djanur dikutip dari laman Bolaskor.

Kendati punya memori manis bersama PSMS, Djanur tetap waspada. Sebab, Persib yang ia hadapi di Piala Presiden berbeda dengan Persib saat ini. Terbukti, sejauh ini Persib menjadi tim paling tangguh. Apalagi di laga terakhirnya, Ezechiel N’Douassel dkk mampu menahan imbang 1-1 Persipura Jayapura, Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018) kemarin.

“Saya pikir mereka dalam keadaan tidak komplet, mereka masih bisa menahan Persipura di kandangnya. Itu menandakan Persib secara tim punya pengalaman. Apalagi besok ditambah Dedi (Kusnandar) dan Febri (Hariyadi) bisa main saya pikir mereka akan tambah siap lagi,” pungkasnya.      (Yones)

Bagikan: