Perry Warjijo 34 Tahun Mengabdi di BI, Kini Jadi Orang Nomor Satu



Jakarta, beritainspiratif.com - Saya adalah orang desa, berasal dari keluarga petani. Mengikuti pemilihan Deputi Gubernur BI, sebanyak tiga kali tidak berhasil, tapi akhirnya kami belajar komunikasi politik yang baik.

Alhamdulillah saya dapat menjalankan mandat dan terus proaktif dalam dorong pertumbuhan ekonomi nasional, kenang Perry lima tahun yang lalu.

Perry menambahkan, saya sudah 34 tahun di BI banyak yang sudah dilakukan untuk Indonesia, banyak sudah dibaktikan untuk ekonomi nasional dan internasional. Tentunya hal tersebut menjadi bekal saya untuk mengabdi, dan menunaikan amanah dan berdedikasi untuk BI dan Indonesia, ucap Perry yang pernah disampaikan beberapa waktu yang lalu.

Kini Perry Warjiyo resmi menjadi orang nomor satu dan menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2018-2023 menggantikan Agus Martowardojo, dan dilantik serta diambil sumpah di Mahkamah Agung (MA) RI pagi hari ini. (kamis, 24/5/2018)

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pejabat negara. yang memberikan dukungan kepada Perry untuk melanjutkan kepemimpinan di bank sentral. dan diharapkan bisa menjalankan tugas sebagai bank sentral, secara efektif, kredibel dan bisa memberikan juga kepemimpinan yang menenangkan masyarakat, pasar maupun dalam lingkungan BI," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang hadir dalam pelantikan tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang juga mantan Gubernur BI menilai bahwa Perry merupakan sosok yang tepat dalam memimpin BI. Sebab, kata Darmin.

Perry Warjiyo memiliki perhatian yang tinggi terhadap kondisi ekonomi semua pihak.

dia juga orang yang punya perhatian kepada UKM, perhatian kepada pegawai, serta awak media dan semuanya ada pada sosok Perry.

Sementara itu Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, yang turut hadir berharap Gubernur BI yang baru ini dapat memberikan kontribusi pada stabilitas ekonomi nasional dan sistem keuangan.

(YANIS)

Berita Terkait