Permudah Bayar Pajak, Pemkot Bandung dan BNI Jalin Kerjasama Pembayaran PBB



Bandung,Beritainspiratif.com - Untuk memudahkan para wajib pajak , Pemerintah Kota Bandung berencana menjalin kerja sama pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan BNI. Nantinya,  layanan e-PBB  lewat BNI bisa melayani warga Kota Bandung yang tinggal daerah lain.

Sebelumnya, Pemkot Bandung juga telah bekerja sama dengan Bank BJB untuk layanan yang sama.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana merespons baik rencana kerja sama ini. Menurutnya, Pemkot Bandung akan mendukung segala hal yang dapat memudahkan akses masyarakat Kota Bandung. 

"Konsep smart city itu segala sesuatunya mesti smart, termasuk aksesnya. Dalam hal ini, Pemkot terbuka untuk berbagai macam kerja sama yang dapat memudahkan masyarakat Kota Bandung." ucap Yana saat menerima kunjungan BNI Kantor Cabang Perintis Bandung di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Selasa (15/10/19)

Yana mengatakan, masyarakat khususnya wajib pajak memerlukan akses yang cepat dan serba transparan. 

Senada dengan Yana, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung (BPPD) Kota Bandung Arief Prasetya, menyambut baik rencana kerja sama yang ditawarkan BNI. Sebelumnya, BPPD telah menjalin kerja sama dengan Tokopedia dan Indomaret untuk kemudahan transaksi pembayaran pajak. Jika kerja sama ini resmi terjalin, maka akses masyarakat untuk membayar pajak akan semakin mudah.

“Semakin banyak pintu dibuka, manfaat untuk masyarakat akan semakin banyak. Sehingga penumpukan dan keterlambatan pembayaran pajak akan bisa ditekan," tuturnya.

Sementara itu, Pemimpin BNI Kantor Cabang Perintis, Fahrulrazy berharap, bisa bekerja sama dengan Pemkot Bandung. Selanjutnya, ia akan berkoordinasi dengan BPPD Kota Bandung.

"Kita sudah bekerja sama dengan daerah di Jabar seperti Majalengka. Selanjutnya menyusul Kabupaten Subang," ungkapnya.

(Mugni)

Berita Terkait