Permintaan Presiden untuk Atlet Panahan

Jakarta, Beritainspiratif.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para atlet panahan meningkatkan prestasi dengan rajin berlatih mengikuti berbagai kompetisi.

Harapan tersebut disampaikan Presiden Jokowi
saat silaturahmi dengan komunitas panahan dan peserta kejuaraan panahan Bogor Open II di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (7/7).

“Saya harap para atlet terus berlatih, anak-anak terus berlatih, terus ikut kompetisi, sehingga kita mendapatkan bibit-bibit muda yang menjadi jago-jago panahan, jadi atlet panahan yang andal bagi negara yang kita cintai ini,” kata Presiden Jokowi seperti dilansir dari Antara.

Presiden Jokowi mengungkapkan rasa gembiranya bertemu dengan komunitas atau klub pemanah dari berbagai daerah. “Saya sudah berlatih lama, tetapi sampai saat ini, juga, levelnya enggak naik naik. Sulit ternyata, tidak gampang. Oleh sebab itu, saat Bogor Open tahun yang lalu saya bener-benar deg degan betul karena dilihatin orang banyak, jangan enggak kena ini nanti. Tapi, Alhamdulillah dapat nilai dikit-dikit enggak apa-apa, tapi dapat nilailah,” kata Presiden.

Presiden juga mengatakan pembinaan terhadap atlet panahan harus dilakukan sejak usia dini agar lahir pemanah pemanah yang andal. Kalau pembinaan dimulai dari sejak kecil atau usia dini, menurut Presiden, maka akan mempermudah regenerasi.

“Bibit bibit muda yang baik saya kira akan sangat mudah kita dapatkan untuk regenerasi pemanah untuk waktu yang akan datang,” katanya,

YoC

Bagikan: