Permasalahan di Kawasan Kriyan Akan Segera Dilakukan

Cirebon, Beritainspiratif.com – Sejumlah permasalahan teridentifikasi pada masyarakat yang tinggal di pinggir sungai Kriyan. Penyelesaian dari permasalahan itu pun segera dilakukan.

Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, saat meninjau kawasan Kriyan RW 17 Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (8/7).

“Di Kriyan ini banyak anak usia dini yang masih perlu pembelajaran,” ungkap Dedi.

Pembelajaran tersebut tidak hanya pembelajaran secara formal, namun juga pembelajaran non formal. Misalnya terkait perilaku keseharian mereka, termasuk bagaimana mereka memperlakukan sungai yang letaknya berdekatan dengan rumah mereka.

Selain masalah pendidikan, diantaranya anak putus sekolah, permasalahan lainnya juga teridentifikasi di kawasan Kriyan tersebut. Seperti pernikahan dini, pemakai obat-obatan, kemiskinan dan anak yang menjadi korban sodomi. Juga akses untuk ke sekolah yang tidak memadai karena dalam sebulan ada saja orang yang jatuh dari jembatan.

Untuk sejumlah permasalahan tersebut Dedi mengungkapkan penanganannya juga harus melibatkan banyak pihak. “Mulai dari program pendidikan, kesehatan, bina sosial, tenaga kerja, perindustrian dan lainnya semua harus dilakukan disini,” ungkap Dedi.

Dengan begitu, permasalahan yang sudah teridentifikasi bisa segera tuntas. Pihaknya, lanjut Dedi, akan memulai dengan sharing dana APBD Kota Cirebon 2019 mendatang untuk kawasan Kriyan ini.

Namun Dedi juga meminta kepada semua pihak untuk ikut bersama-sama, berkolaborasi untuk mengentaskan sejumlah permasalahan yang sudah terindentifikasi tersebut.

YoC

Bagikan: