Peringati Tahun Baru Islam Kapolsek Lakbok Ingatkan Pentingnya Kebersamaan



Ciamis,Beritainspiratif.com- Semangat persatuan dan gotong royong seluruh masyarakat perlu terus ditingkatkan, salah satunya melalui kegiatan bersama.

Hal itu diungkapan Kapolsek Lakbok AKP Badri saat menghadiri peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriyah, di Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

"Saya harap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan gotong royong serta tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif diantara warga di Desa Sidarahayu," katanya seperti dilansir laman resmi Polres Ciamis.

Geriyanto, ketua panitia kegiatan mengatakan, acara peringatan ini juga digelar dalam rangka syukuran atas nikmat Yang Maha Kuasa selama ini.

"Acara ini merupakan wujud syukur masyarakat atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT juga bentuk kepedulian masyarakat kepada adat budaya leluhur," katanya.

Acara ini, juga dihadiri oleh kepala Desa Sidarahayu, Pipin Kolis, Danramil Mugito, Bhabinkamtibmas Aipda Heriyana, Babinsa Ahmad Darsono serta pejabat lainnya.

selain di isi pidato, acara tersebut juga dimeriahkan oleh pagelaran wayang kulit bersama dalang Ki Eko Suwaryo dari Gombong, Kebumen mengambil lakon Semar Mbangun Pagupon.

Jajaran anggota Polsek Lakbok melaksanakan pengamanan hingga giat berakhir pukul 03.00 Wib berjalan aman dan lancar.    (Yanis)

Berita Terkait