Peringati Sumpah Pemuda, Oded Berharap Harus Jadi Pemuda Keren

Bandung,Beritainspiratif.com – Pemerintah Kota Bandung menggelar upacara peringatan Sumpah Pemuda Ke-91 di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Senin (28/10/2019).

Dalam peringatan sumpah pemuda, Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap, pemuda di Kota Bandung menjadi pemuda yang Keren.

“Mang Oded berharap khususnya buat pemuda Kota Bandung, jadilah pemuda yang keren yaitu pemuda kreatif inovatif produktif dan punya integritas,”katanya usai mengikuti upacara.

Untuk mewujudkan itu semua, Pemkot Bandung berencana akan mengadakan program khusus pemuda berupa pelatihan. Diantaranya, pelatihan Kang Pisman, Drum Pori, dan Wirausaha.

“Jadi kedepanya dengan bimbingan dari Dispora dan semua stakeholder para pemuda OKP kota bandung yang jumlahnya ada 98 OKP se-Kota Bandung ditambah juga dengan ormas dan komunitas-komunitas yang ada,”katanya.

Lebih lanjut Oded mengatakan, sebelumnya 70 pemuda dari berbagai komunitas sudah dilatih oleh bidang pemuda olahraga untuk merakit listrik menghemat energi.

“Listrik yang hanya di colokan kepada aki itu bisa menyalakan 5 lampu walau pun cuma 5 watt dan itu sangat di butuhkan oleh masyarakat yang belum tersentuh oleh PLN,”paparnya.

Rencananya, hasil produk tersebut akan di sebarkan ke berbagai kota di Indonesia yang belum tersentuh listrik.

“Di sumpah pemuda ke-91 ini ada hadiah dari kota bandung untuk kota-kota di Indonesia,”pungkasnya. (Mugni)

Bagikan: