Peringati Maulid Nabi: LPM Kelurahan Sukamiskin Hadirkan Ustadz Kondang Evie Effendi

Bandung, Beritainspiratif.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sukamiskin menggelar Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1441 H dengan menghadirkan penceramah kondang Ustadz Evie Effendi, berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung, Minggu malam, (15/12/2019).

Tema yang diangkat dalam ceramah tersebut adalah “Menanamkan Akhlak Ketauladan Nabi Muhammad Saw”.

Acara ini dihadiri dengan antusias oleh warga masyarakat, hingga mencapai ratusan warga Sukamiskin dan sekitarnya  yang datang silih berganti memadati seluruh halaman Kantor Kelurahan Sukamiskin.

Selain itu tampak juga hadir Kapolsek Arcamanik, Lurah Sukamiskin, Ketua LPM, Ketua DKM, MUI, Ulama, Tokoh Agama, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RW, Karang Taruna, PKK, dan ASN di lingkungan Sukamiskin dan hadirin lainnya.

Awal acara diisi dengan penampilan grup Nassid Rizalul Godz dari LPM Kelurahan Cisaranten Endah dan Juara Hafidz Quran anak se-Kelurahan Sukamiskin.

Ditengah hujan gerimis Ketua LPM Sukamiskin Aan Sumaedi menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh warga Sukamiskin dan sekitarnya, semoga dengan kehadirannya pada ceramah ini akan mendapat  manfaat dari apa yang disampaikan nanti, ujarnya.

Lurah Sukamiskin Farida Agustini dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program PIPPK dalam melaksanakan kegiatan peningkatan pemberdayaan masyarakat di bidang rohani, melalui ceramah keagamaan dalam rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dengan harapan nantinya akan dapat menciptakan warga Sukamiskin yang agamis, ungkapnya.

Lurah Sukamiskin pun berpesan kepada seluruh warga Sukamiskin untuk senantiasa semangat, kompak, bersatu serta selalu melaksanakan pengelolaan sampah melalui program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan), minimal melakukan pemisahan sampah dimulai dari rumah masing-masing, tuturnya.

Puncak acara Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H diisi dengan menghadirkan penceramah kondang Ustadz Evie Effendi.

Ustadz Evie Effendi tampak tampil milenial, dengan mengenakan topi, celana panjang, baju bergaris hitas gelap dan kacamata yang menjadi ciri khasnya serta kental dalam penyampaian ceramah menggunakan bahasa sunda.

Dibuka dengan lagu Bimbo, ‘Rindu kami padamu ya rasul’. Ustadz Evie menyampaikan bahwa rasul pernah merindukan umatnya dan mengingatkan dengan kalimat umatku…umatku…umatku. Nabi Muhammad senantiasa mengingatkan dan khawatir terhadap sholat umatnya, Ungkapnya.

Ustadz Evie Effendi mengingatkan warga kelurahan sukamiskin, untuk selalu meneladani akhlak nabi muhammad saw.

“Beliau melakukan dakwah dengan memberikan nilai-nilai keteladanan dan memberikan contoh yang baik” ungkapnya.

“Berbeda ketika contoh yang diberikan hanya dalam lisan atau ucapan saja, tentu akan kurang diperhatikan,” tegasnya.

Nabi Muahammad merupakan sosok yang lembut yang penuh kasih sayang, yang mampu mengubah masyarakat. Akhlak Rasulullah SAW amat indah, baik dalam hubungan bersama Allah SWT dan makhluk lainnya, pungkasnya.

Yanis

Bagikan: