Peringati HUT Kementerian BUMN, PT KAI Gelar Pasar Murah di Cianjur



Bandung,Beritainspiratif.com - Dalam memperingati HUT ke - 21 Kementerian BUMN dan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, PT KAI melalui program CSR menggelar pasar murah di Cianjur. Kegiatan dua hari tersebut digelar di dua tempat yaitu Kecamatan Sukaluyu dan Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.

"Pemilihan kedua wilayah tersebut, berkaitan dengan proses reaktivasi jalur KA Padalarang - Cianjur oleh Kementerian Perhubungan," ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus, seperti dikutip dari rilis yang diterima Beritainspiratif.com, Kamis (21/3/2019).

Menurut Joni, pada Pasar Murah ini, PT KAI menjual sebanyak 1.500 paket sembako murah, masing - masing sebanyak 250 paket untuk masyarakat Kecamatan Sukaluyu dan Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.

"Untuk kegiatan di Kecamatan Sukaluyu telah kami laksanakan hari Selasa (19/03) dan tahap kedua kami laksanakan hari ini di Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur,” tambah Joni.

Adapun nilai bantuan yang diberikan PT KAI dalam kegiatan Pasar Murah di kedua wilayah tersebut senilai Rp 88.440.000 atau Rp 44.200.000 per kecamatan. Pada program Pasar Murah ini, PT KAI memberikan potongan harga kepada masyarakat untuk pembelian paket sembako senilai Rp 144.000 menjadi Rp 10.000.

Paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, mie instan 10 bungkus, dan goodie bag.

Hasil penjualan paket sembako ini lanjut Joni, akan kembali lagi ke masyarakat dalam bentuk santunan kepada 10 anak yatim dari Kecamatan Sukaluyu dan Kecamatan Ciranjang dengan nilai santunan Rp 250.000 per anak.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Executive Vice President Daop 2, Saridal didampingi Vice President Corporate Social Responsibility PT KAI, Agus Supriyono.

"Kamu berharap kegiatan ini akan semakin meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga aset PT KAI, sehingga perjalanan kereta api akan senantiasa aman dan selamat," ujar Saridal.

(Ida)

Berita Terkait