Peringati HUT Ke 73 Polres Cirebon Gelar Sunatan Masal



Cirebon, beritainspiratif.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli nanti, jajaran kepolisian dari Polres Cirebon menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah sunatan masal.

Sebanyak 73 anak tampak antusias mengikuti sunatan masal yang dilaksanakan di Mapolres Cirebon, Jl Dewi Sartika Sumber, Cirebon, Jumat (21/6/2019).

Kepada awak media, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, kegiatan khitanan masal yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bayangkari ke 73.

"Khitanan masal ini dilakukan untuk anak-anak yang kurang mampu atau anak yatim, dan jumlahnya ada sekitar 73 orang," ujar Suhermanto.

Dikatakan Suhermanto, selain mengratiskan biyaya khitan anak-anak peserta sunatan masal ini juga mendapat bingkisan dan sedikit uang jajan.

Besar harapan kepada anak-anak yanh di khitan ini, ditambah Kapolres, kelak menjadi anak yang soleh, dan berbakti pada orang tua, bangsa dan negaranya dan dapat memberikan yang terbaik khusunya untuk Kabupaten Cirebon.

Sementara itu salah satu peserta orang tua khitanan massal, Saminah, menyampaikan terima kasih banyak kepada Polres Cirebon yang telah melaksanakan kegiatan khitanan massal gratis, sehingga anaknya, Rafa bisa ikut serta pada kegiatan tersebut

"Senang banget, karena anak sudah pengen banget dikhitan. Sehingga bersyukur banget ada kegiatan khitanan massal gratis. Semoga kegiatan seperti ini terus digelar Polres Cirebon. Semoga Polres Cirebon semakin jaya," doa Saminah. (Dekur)

Berita Terkait