Peringati HUT Ke-210, Kota Bandung Bergerak Melawan Pandemi Covid-19

Bandung, Beritainspiratif.com – Bertepatan dengan Hari Jadi ke-210 Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung menggelar upacara peringatan di Balai Kota Bandung, Jumat (25/9/2020).

Dengan mengangkat tema ‘Bersama Kita Tangguh’ Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung rayakan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 210 dengan sederhana, mengingat masih berada di masa pendemi Covid-19.

Upacara HJKB pun hanya digelar di lingkungan Balai Kota Bandung yang diikuti oleh sekitar 40 orang yang merupakan pimpinan OPD eselon 2 dan 3.

Baca Juga:Rapat-paripurna-dprd-emil-sebut-7-harapan-terbaik-untuk-kota-bandung

Baca Juga:Pemerintah-terbitkan-pp-51-2020-masa-berlaku-paspor-10-tahun

Dalam sambutannya Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan peringatan ke-210 tahun Kota Bandung harus dimaknai sebagai momentum perjuangan melawan Pandemi.

“Sesuai dengan tema tahun ini yakni ‘Dengan Inovasi dan kolaborasi, Kota Bandung Bergerak Melawan Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya, semangat persatuan dan kesatuan ini harus digelorakan kembali agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sekaligus memulihkan kondisi kesehatan serta kehidupan sosial dan ekonomi.

Segala upayapun, Pemkot Bandung  terus menghimpun dan mengerahkan potensi yakni lewat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional hingga Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diperketat.

“Mari bersama-sama tuntaskan ini,” tuturnya.

Tonton Video: di Kebumen Warga Yang Pakai Masker Dihadiahi Sayuran Oleh Kapolres

Selain itu, ia berharap peringatan  HJKB menjadi titik penguatan semangat persatuan dan kesatuan. Agar kita lebih tangguh dalam mengatasi berbagai tantangan kehidupan, termasuk melawan pandemi Covid-19 ini.

“Secara khusus saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang mewariskan nilai-nilai kejuangan yang insyallah akan menjadi ruh perjuangan kami dalam menegakan harkat dan martabat Kota Bandung,” ungkapnya.

Upacara peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ditandai dengan penyerahan penghargaan Satya Lancana Karya Presiden Republik Indonesia sebagai apresiasi atas pengabdian ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandung dengan masa mengabdi 30, 20, dan 10 Tahun.

Selain itu, Pemkot Bandung turut memberikan apresiasi kepada 3 Perusahaan atas kinerjanya membantu Kota Bandung. Ketiganya yaitu PT. Bio Farma (Persero), PT. Persib Bandung Bermartabat, dan Bank BJB.

Usai menggelar upacara, Oded beserta pimpinan OPD langsung menuju Taman Sejarah untuk meresmikan kubah mural dan stand kaca profil Wali Kota.

Baca Juga:

(Mugni)

Bagikan: