Peringati Harlah Bung karno, Anton Charliyan Ingin Pemuda Jadi Penyokong Pembangunan



Karawang, Beritainspiratif.com-Sedikit demi sedikit Nasionalisme generasi muda mulai pudar.

Disadari atau tidak yang pasti jika dibandingkan, tingkat rasa nasionalisme antara generasi muda pada sekarang dan generasi muda di masa lalu begitu jauh.

Sebab itu, para Organisasi Masyarakat (Ormas) dan relawan harus menjadi penyongkong pembangunan, serta menghidupkan kembali rasa nasionalisme dikalangan Pemuda.

 

Hal itu disampaikan oh Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat nomor urut 2, Anton Charliyan, seusai menghadiri rapat di Hotel Swiss Belin, Kabupaten Karawang, Rabu(6/6).

Apalagi, kata Pria yang Akrab disapa Kang Anton, Bulan Juni adalah Bulan Bung Karno, karena terdapat peristiwa penting yang melibatkan Bapak Pendiri Bangsa Soekarno.

 

Diantaranya, 6 Juni 1901 adalah Hari Kelahiran sosok Proklamator.

1 Juni 1945 juga menjadi momentum Soekarno menyampaikan Pidato di depan Sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau BPUPKI tentang Dasar Negara yang kemudian dikenal dengan PANCASILA.

 

Pada Bulan ini juga, Presiden Pertama RI itu wafat, tepatnya tanggal 21 Juni 1971.

"Bulan Bung Karno ini, mari kita jadikan semangat bagi para relawan untuk menghidupkan kembali generasi muda yang nasionalis,".

 

Agar terus menjaga rasa nasionalisme. "Sehingga anak muda di Jawa Barat tidak tergerus oleh perkembangan zaman, karena memiliki rasa nasionalisme," kata Kang Anton.

 

Dewan Pembina Ormas Gabungan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Karawang, Taufik Ismail sependapat dengan Kang Anton untuk menghidupkan kembali rasa Nasionalisme di kalangan pemuda Jawa Barat.

Saya yakin, bersama Kang Anton akan bisa menghidupkan kembali rasa Nasionalisme pemuda Jawa Barat,"

Kang Anton bersama Ormas dan relawan Kabupaten Kerawang  ingin mendirikan tempat pembelajaran wawasan kebangsaan bagi para Pemuda di Jawa barat.

Berita Terkait