Peringati Hari Tata Ruang Mahasiswa di Bandung Gelar Sosialisasi



Bandung, Beritainspiratif.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (IMPI) menggelar peringatan Hari Tata Ruang, yang jatuh pada tanggal 8 November 2018. Acara tersebut digelar di car free day (CFD) Dago pada hari Minggu (11/11/2018).

Menurut keterangan salah satu peserta kegiatan, Mughni Syihan Firdaus menjelaskan, tema yang diangkat pada acara peringatan Hari Tata Ruang tersebut adalah pembangunan ruang pedesaan untuk kehidupan lebih baik.

"Tata ruang Desa selama ini seringkali dilupakan terkait penataan ruangnya, jika (tata ruang) kota tidak direncanakan secara matang pun ruang di Kota akan terbangun dengan sendirinya karena kota merupakan pusat kegiatan sementara desa itu perlu perencanaan yang sangat serius agar sebuah desa bisa terus berkembang," jelasnya kepada Beritainspiratif.com.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan IMPI adalah organisasi yang beranggotakan mahasiswa jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota.

Dengan diadakannya acara tersebut pihaknya berharap masyarakat bisa lebih mengetahui bahwa penataan ruang desa juga tidak kalah penting sebagaimana penataan ruang di kota-kota

"Harapannya, dengan hari tata ruang ini kita ingin mensosialisasikan mengenai penataan ruang ini kepada masyarakat, agar masyarakat bisa mengetahui mengenai perkembangan penataan ruang di kota dan di desa. Apakah selama ini sudah betul atau belum," tandasnya. (Tito)

Berita Terkait