Peringati Hari Radio Internasioanal, KRAB Pamerkan Puluhan Radio Antik di Museum Kota Bandung



Bandung,Beritainspiratif.com - Pameran radio antik bertajuk Dialog Tolerance and Peace disuguhkan dengan puluhan radio dari zaman Belanda hingga perang dunia, yang dipamerkan di Museum Kota Bandung 14-21 Febuari 2019.

Ketua Komunitas Radio Antik Bandung (KRAB) Andar Manik mengatakan, pameran tersebut untuk memperingati hari radio Internasional (World Radio Day).

"Pameran ini selain melahirkan aspek kesejarahan kita bisa melihat perkembangan teknologi dari berbagai desain radio antik yang dipamerkan. Ini juga sebagai peringatan World Radio Day,"ujar Andar di Museum Kota Bandung, Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis (14/2/2019)

Dari 41 radio antik yang dipamerkan ada radio yang istimewa yaitu radio Philips BIN206U sebuah radio yang ke 100.000 dari pabrik perakitan Bandung yang diberikan ke Persiden RI Soekarno di Istana Negara, dan tipe Philips BX676X yang dimiliki Jenderal Soedirman tahun 40-an.

"Istimewanya radio Jenderal Soedirman memantau pergerakan situasi perjuangan Nasional 1947 agresi pertama, kalau pak Soekarno proses Nasionalisasi,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait