Peringati Hari Lingkungan Hidup, PT. PLN (Persero) Tanam 1.500 Mangrove



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup 2019, PT PLN (Persero) bekerjasama dengan Sanggar Lingkungan Hidup Indonesia, melaksanakan penanaman mangrove jenis Ryhopra Mucronata di desa Dadap, Kecamtan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Rabu (12/6/2010).

Amir Machmud perwakilan dari PT PLN (Persero) UP3 Cirebon, mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu program CSR dari PT PLN (Persero) UP3 Cirebon.

"Alhamdulilah CSR PT PLN UP3 Cirebon bisa menyalurkan bantuan berupa mangrove untuk ditanam di sepanjang pesisir, Indramyau ini," ujar Amir, saat ditemui awak media, Jumat (14/6/2019).

Amir mengatakan, setelah penanaman ini, pihaknya bersama Sanggar Lingkungan Hidup akan terus memantau perkembangan, sehingga ke depan keberadaan mangrove ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pesisir.

"Kalau dirasa berhasil, ke depan kami juga berencana untuk menanam mangrove sepanjang pantai pantura ini, sehingga nantinya pantai sepanjang pantura ini bisa terhindar dari abrasi," katanya.

Selain menanam mangrove ini, menurut Amir, pihaknya juga mengaku sudah melakukan pelatihan pengelolaan sampah.

"Selain pengelolaan sampah, kami juga pernah melakukan kegiatan penaman disepanjang sungai Cisanggarung," katanya.

CSR PT PLN (Persero) UP3 Cirebon, menurut Amir, akan berkomitmen untuk membantu dalam bidang lingkungan hidup, dan diharapkan ke depan lingkungan yang menjadi binaan bisa diraskaan manfaatnya oleh masyarkat. (Dekur)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta