Peringati Hari Kartini, Maman - Jefry “Jalan Santai” Bersama Ribuan Orang



Majalengka, Beritainspiratif.com – Pasangan calon pemimpin Majalengka, Maman Imanulhaq - Jefry Romdonny, bersama ribuan orang berolah raga ‘jalan santai’ untuk memeriahkan perayaan Hari Kartini, Minggu (22/4).

Dengan titik start dari di lapangan sepak bola Lapangsari, Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, para peserta menyusuri jalan kurang lebih sepanjang empat kilo meter dan kembali lagi ke lapangan Lapangsari.

Maman dan Jefry, didampigi sang istri, Upik Rofiqiqah dan Dinar Trisnawati, berada di barisan terdepan. Di belakangnya ribuan orang membuntutinya, menjadikan ‘jalan santai’ semarak dan meriah.

Sebelum berangkat, para peserta melakukan senam bersama. Maman dan Jefry senam di atas panggung, gerakannya diikuti para peserta yang berjajar di lapangan. Senam berlangsung dalam suasana riang, diwarnai derai tawa para peserta.

Selain, menggelar ‘jalan santai’ dan senam, panitia penyelenggara juga mengadakan bakti sosial berupa pengecekan kesehatan gratis dan layanan sumbang darah. Tercatat tak kurang dari 40 orang mendonorkan darahnya.

Yang menarik, pihak panitia menyediakan ratusan hadiah bagi para peserta dan penonton. Saking banyaknya, pengundian hadiah baru rampung pada tengah hari. Bahkan, di sela – sela pengundian, panitia sempat melempar – lemparkan sejumlah hadiah ke kerumunan penonton.

Ketua Panitia peringatan Hari Kartini, HM. Irwan Suryanto, mengatakan, acara itu merupakan rangkaian kegiatan baksi sosial perusahaan miliknya, PT Triple S Bola Malajengka.

“Tahun ini kami sudah tiga kali menggelar bakti sosial. Kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. Ini untuk mengingatkan kita semua pada jasa beliau, pejuang emansipasi wantia,” katanya.

(Yones)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta