Peringati Hari Jadi Ke 537 Kabupaten Cirebon, Muspida Cirebon Gelar Napak Tilas



Cirebon,Beritainspiratif.com – Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon Ke-537 tahun 2019, diawali dengan kegiatan napak tilas yang dilaksanakan oleh masyarakat beserta Muspida Kabupaten Cirebon.

Kegiatan napak tilas yang dilaksanakan di Kompleks makam Sunan Gunung Jati, Kamis (28/3/2019) berjalan dengan hikmat. Sebelum melakukan napak tilas, rombongan muspida dan masyarakat sempat berkunjung Keraton Kasepuhan dan bertemu dengan Sultan Sepuh ke -XIV PRA Arief Natadiningrat.

Kepada awak media, Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon ke 537. Setiap tahunnya pihaknya melakukan ritual mulai dari dalam Keraton Kasepuhan membacakan Babad Cirebon, dan dilanjutkan berziarah ke para pendiri Cirebon, mulai Pangeran Cakrabuana hingga Sunan Gunung Jati.

“Inti dari ini kita ingin melihat seperti apa cita-cita pendahulu kita dan apa yang sudah kita laksanakan sejauh ini hingga sekarang. Ini menjadi masukan untuk melakukan kebaikan bagi Kabupaten Cirebon,” kata Dicky Saromi.

Harapan ke depan, lanjut Dicky, sesuai cita-cita Sunan Gunung Jati, ingsun titip tajug lan fakir miskin, artinya akhlak dan kebaikan semakin meningkat dari seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon.

(Dekur)

Berita Terkait