Peringati Hari Jadi Kabupaten Cirebon, Muspika dan Indocement Gelar Berbagai Kegiatan



Cirebon,Beritainspiratif.com – Muspika Kecamatan Gempol yang bekerjasama dengan PT Indocement menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan hari jadi ke 537 Kabupaten Cirebon, Jum'at (29/3/2019).

Camat Gempol, Imam Supriadi mengatakan, kegiatan yang terjalin merupakan rangkaian dalam peringatan hari jadi ke 537 Kabupaten Cirebon dan dukungan dari Muspika, Pemdes, Indocement dan Masyarakat.

”Hari ini jalan sehat bersama dalam rangka hari jadi Kabupaten Cirebon. Dan kita akan meriahkan lagi dengan mengadakan lomba senam secara perorangan se-Kecamatan Gempol pada hari Jum'at tanggal 28/3/2019 serta hari Sabtunya kita mengikuti kegiatan kirab budaya di Kabupaten Cirebon. Dengan tema kirab budaya yang mengangkat kesenian dari Desa Cupang dan Desa Walahar yaitu kuda lumping,” ujarnya.

Pada Hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 537, Imam berharap Kabupaten Cirebon dapat berkembang dan maju dalam segala bidang. Terlebih saat ini Kabupaten Cirebon telah memiliki tagline wisata yang terkenal dengan sebutan “Cirebon Katon”. Dimana salah satu lokasi peluncuran atau peresmian dilakukan di wisata banyu panas yang berada di Kecamatan Gempol.

“Kami pun ada satu lagi yang sedang di eksploitasi yaitu wisata batu lawang di Desa Cupang kecamatan Gempol. Ini akan kita jadikan skala prioritas untuk bisa meningkatkan pariwisata di Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Pada saat yang sama M.Arifin (Section CSR Indocement) menyampaikan kepada Kecamatan Gempol dan Pemdes serta masyarakat dari Desa Binaan Indocement bahwa program jalan sehat sangat bersinergi dengan program CSR yaitu “Indocement Goes to Community” yang artinya Indocement turun langsung dalam kegiatan yang ada dimasyarakat baik kegiatan sosial, lingkungan dan kemanusian sebagai bentuk nyata kepedulian Indocement terhadap lingkungan di sekitar perusahaan.

(Dekur)

Berita Terkait