Peringati Hari Ibu di Banten, Direktur Relawan TKN Beberkan “Jimat” Kesuksesan Jokowi



Banten, Beritainspiratif.com —Setiap orang punya rahasia kesuksesan sendiri. Ada yang karena pendidikan, pergaulan, kerja keras atau tirakatnya.

Begitu pula Jokowi, Presiden RI ke 7. Menapaki jenjang karir politik hingga jadi orang nomer satu di Republik ini tentu bukan sesuatu yang mudah. Butuh daya juang, kesabaran dan kecerdasan tersendiri. Tapi ada satu “ Jimat” yang dimiliki Jokowi yang membuatnya sukses dari mulai jadi pengusaha, Walikota Solo, Gubernur DKI dan kemudian Presiden RI.

“ Jimat itu bernama Sudjiatmi, lahir 15 Februari 1943, ibunda Pak Joko Widodo”, tutur Direktur Relawan Tim Kampamye Nasional (TKN) Jokowi Maruf Amin, KH. Maman Imanulhaq di hadapan ratusan relawan yang hadir dalam peringatan Hari Ibu dan Peresmian “Rumah Bersama Pelayan Rakyat” di komplek Perumahan Ciceri Kota Serang Banten, Sabtu (22/12/2018).

Maman menambahkan bahwa dirinya pernah ngobrol bertiga bersama Jokowi, Bu Sudjiatmi di Hotel Four Season Jakarta. Saat itu Jokowi membeberkan peran ibu nya yang terus memberi contoh kesederhanaan dan nasehat tentang pentingnya kesabaran. Terutama menghadapi orang yang iri dengki pada kita.

“Tetap berbaik sangka. Jangan dendam. Lawan yang iri dengki dengan prestasi”, Maman menirukan nasehat Sudjiatmi ke Jokowi.

Acara yang diinisiasi keluarga Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) dan beberapa organ relawan seperti Kornas, GK, Projo, Al-Misbat, dan lain-lain ini berlangsung khidmat. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Quran, Sholawat dan doa khusus untuk orang tua dan Ibu Pertiwi oleh Kyai Jupri dari Ponpes Al-Falah.

Tampak hadir Ketua dan sekjen KAPT Ammar Syah dan Bambang Gembos, ketua Rumah Bersama Tubagus Ibnu Nurul, para Ketua Relawan Banten dan Nirmala Firdaus dari kesektariat Direktorat Relawan TKN.

Di akhir acara sambil membagi-bagikan kaos, topi dan kopiah, Maman tidak lupa mengajak masyarakat Banten untuk memilih pasangan nomer 01 Jokowi-Kyai Amin.

“ Dipilihnya KH. Maruf Amin sebagai Cawapres menunjukan komitment Jokowi pada perjuangan umat Islam, penghormatan terhadap ulama dan tokoh agama dan kecintaan pada Banten yang punya sejarah gemilang dan pusat Peradaban. Saya yakin 65 persen masyarakat Banten pilih Jokowi-Kyai Maruf,” pungkas Politisi PKB berdarah Cirebon ini.

(Yones)

Berita Terkait