Peringati Hari Anti Korupsi Seduani, PBAK Gelar Aksi Simpatik



Bandung, Beritainspiratif.com - Sejumlah relawan anti korupsi dari Pusat Belajar Anti Korupsi (PBAK) menggelar acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di CFD Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, pada Minggu (9/12/2018), acara diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari penampilan musik hingga orasi publik.

Menurut keterangan salah satu relawan, Fauzan acara tersebut merupakan puncak peringatan hari anti korupsi sedunia, dua hari sebelumnya kata Fauzan, para relawan telah mengikuti kegiatan edukasi bahaya korupsi pada 7-8 Desember.

“PBAK adalah program dari Dompet Dhuafa, ini adalah acara puncak, 2 hal yang kita belajar dari kegiatan ini yaitu tentang volunteer dan juga tentang korupsi,” terang Fauzan kepada Beritainspiratif.com.

Lebih lanjut, Fauzan menjelaskan acara juga akan diisi dengan memainkan 300 angklung dari saung angklung Udjo, seni mural, seni musik, dan penulisan pesan untuk para koruptor.

“Kita gelar acaranya di Bandung, dan ini kan volunteeer dari seluruh Indonesai hari ini semua volunteer kumpul disini untuk mengajak masyarakat Bandung juga sama-sama kita melawan korupsi,” kata Fauzan

Pihaknya berharap isu terkait anti korupsi bisa makin ramah ditelinga banyak orang terlebih dengan hadirnya media sosial isu anti korupsi bisa lebih cepat sampai kepada masyarakat dalam satu genggaman.

“kita kan milenial yah, jadi agenda kita juga salah satunya mengabarkan cara ini melalui medsos terutama Instagram, kenapa ? karena sejauh ini Instagram paling banyak penggunanya, semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat tersampaikan secara optimal kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Tito)

Berita Terkait