Peringati Hari Aids Sedunia, PasGHRS Gelar Aksi Ingatkan Bahaya AIDS

Bandung, Beritainspiratif.com – Organisasi Padjadjaran Resource Center on Gender and Human Right Studies (PadGHRS) menggelar aksi peringatan Hari AIDS sedunia pada CFD, Jalan Ir Haji Juanda, Kota Bandung Minggu (2/12/2018). Aksi tersebut bertujuan mengingatkan masyarakat pentingnya menghindari penyakit berbahaya tetsebut.

Acara yang bertema “Togehther We Can Save Lifes” tersebut dimulai pada pukul 07.00 wib, diisi dengan pembagian pita merah dan berkeliling dengan membawa poster aksi.

salah satu peserta aksi Vini Zulva mengatakan acara tersebut digelar mengingat pentingnya masyarakat untuk mengetahui hari AIDS dan menghindari bahaya penyakit tersebut.

“AIDS memang penyakit berbahaya, namun bukan berarti orang-orang yang terkena AIDS juga berbahaya, dan harus dijauhi. Akan tetapi harus dirangkul bukan dijauhi, yang harus dijauhi adalah virusnya,” tutur wanita yang juga anggota Women’s Studies Centre tersebut.

Tidak hanya diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari Universitas Padjadjaran aksi tersebut juga diikuti oleh mahasiswa lainnya salah satunya dari mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Seperti diketahui setiap tanggal 1 Desember diperingati sebagai hari AIDS sedunia.

Vini berharap, bahwa masyarakat bisa lebih tahu tentang penyebab dan bahaya AIDS tapi tentu dengan tidak melakukan diskriminasi kepada para penderita.

“Kalau soal nengatasi stigma, aku pribadi masih percaya propaganda, propaganda kan sebenarnya pendidikan, nah bisa lewat aksi-aksi kampanye semacam tadi siang. Selain itu juga bisa lewat media online, bahwa penderita HIV pastinya juga adalah korban, entah itu dari ketidaksengajaan menggunakan jarum suntik atau penyebab lainnya,” pungkas Vini. (Tito)

Bagikan: