Peringati Harganas ke-26, Oded : Pondasi Utama Keluarga Bahagia Adalah Agama

Bandung,Beritainspiratif.com – Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tingkat Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, Kota Bandung sangat menperhatikan bagaimana dalam program ini bagaimana hadirkan keluarga yang kuat dan bahagia. Menurutnya, keluarga merupakan partikel kecil yang harus diperhatikan agar Kota Bandung jadi Kota yang bahagia.

“Ini merupakan sebuah cerminan Kota Bandung, saya yakin ketika partikel sosial terkecil ini kuat bahagia sehat insya Allah Kota Bandung akan jadi Kota yang bahagia,” ujar Oded usai menghadiri acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kota Bandung di Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

Lebih lanjut Oded mengatakan, kalau ingin hadirkan keluarga bahagia yang kuat fungsi agama dalah pondasi utama.

“Hidup tanpa agama saya yakin pasti banyak setres walau pun mungkin boleh jadi urusan-urusan duniawi kita punya, tanpa agama saya yakin berbahaya. Oleh karna itu fungsi agama dalam keluarga harus dihadirkan,”jelas Oded.

Menurutnya, pendidikan keluarga yang mempuni baik formal atau pun non formal harus dikuatkan agar menjadi keluarga yang mandiri.

“Anak-anak kita juga sama, baik itu formal dan non formal harus dikuatkan sehingga Insya Allah fungsi pendidikan ini baik sekil atau pun keilmuan kalau ini kuat saya yakin insya Allah maka keluarga kita akan menjadi keluarga mandiri,”ucap Oded.

Selain itu, pada acara puncak hari keluarga nasional (Harganas) ke-26 tingkat Kota Bandung tahun 2019 tersebut, juga di hadirkan stand-stand pameran, dan juga diadakan pelayanan kesehatan gratis dab kependudukan Kota Bandung.

“Alhmdulillah dengan agenda-agenda yang sangat luar biasa ada stand-stand pameran dari masing-masing prodak kewilayahan, kecamatan ada disini juga ada pelayanan kesehatan pelayanan kependudukan,”pungkasnya. (Mugni)

Bagikan: