Peringatan Hari Ibu, Gubernur Jabar Akui Pembangunan Perempuan di Jabar Meningkat



Bandung, Beritainspiratif.com - Indeks pembangunan perempuan di Jawa Barat menunjukan grafik postif dari tahun ke tahun. Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, selepas menjadi pembina upacara peringhatan Hari Ibu di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung pada (22/12/2018).

“Di tanggal 22 yang sudah ditetapkan pemerintah kita melihat progres luar biasa yah kemajuan indeks-indeks pembangunan perempuan di Jawa Barat,”ungkapnya.

Pihaknya juga akan terus berupaya mengurangi berbagai kendala dalam membangun perempuan di Jawa Barat yang lebih berkemajuan.

“Kita sangat bangga tapi juga masih ada masalah-masalah oleh karena itu Pemerintah Jawa Barat akan full untuk memberikan dukungan kepada pemberdayaan perempuan di berbagai bidang,” lanjut pria yang akrab disapa Emil tersebut.

Peringatan hari ibu ke-90 tahun ini mengusung tema "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa",

“Yang paling istimewa hadiah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada kaum perempuan sudah dimulai dengan program Sekoper Cinta, sekolah perempuan capai impian dan cita-cita,” lanjutnya.

Setelah diluncurkan, Emil mengakui banyak sekali peminatnya yang sudah daftar, sehingga nanti pada bulan Januari Pemprov Jabar akan menghadirkan Sekoper Cinta di balai-balai kelurahan, balai desa, untuk menguatkan ilmu keluarga, ilmu ekonomi, sehingga perempuan bisa lebih berdaya.

“Saya kira itu sehingga harapannya nanti kualitas kehidupan di Jawa Barat jauh lebih meningkat ,” Pungakasnya.

(Tito)

Berita Terkait