Peringatan Hari Guru Nasional, Ridwan Kamil Cerita Tentang Para Gurunya



Bandung, Beritainspiratif.com - Peringatan Hari Guru Nasional menjadi momen bagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, untuk mengingat jasa guru-gurunya. Ia mengatakan petuah yang diterimanya saat masih sekolah sangat terasa saat kini ia menjadi seorang gubernur maupun pada saat menjadi walikota.

Hal ini diungkapkan Ridwan Kamil usai mengikuti upacara peringatan hari guru nasional di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/11/2018)

"Petuah-petuah mereka (para guru) mungkin pada saat disampaikan belum terasa dan baru terasa manfaatnya pas jadi pemimpin, ada isu kejujuran, isu keteladanan itu muncul dan terasanya sekarang," ungkapnya.

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, juga mengatakan dirinya memiliki beberapa figur guru yang tidak bisa dilupakan selama perjalanan panjang kehidupannya dari mulai sekolah dasar (SD) hingga SMA.

"Banyak sekali ya (figur guru yang berkesan), Ada guru SD, wali kelas saya Bu Nunung, bahkan ada guru seperti ibu saya namanya Rusdini waktu SMA. Guru galak tapi baik hati juga ada," tuturnya.

Sebagai bentuk penghargaannya kepada para guru Pemerintah Provinsi Jawa Barat mencanangkan program tempat tinggal untuk guru yang bekerjasama dengan pemerintahan pusat.

"Program untuk kesejahteraan guru terus kita lakukan, salah satunya dengan membuat rumah, baik itu bentuknya rusunawa atau apapun yang pasti kan semua orang butuh tempat tinggal yang layak," tandasnya. (Tito)

Berita Terkait