Perhumas BPC Bandung dan Novotel Galang Sinergi Kampanye Jabar Bicara Baik

BANDUNG. Perhumas BPC Bandung dan Hotel Novotel siap bekerjasama dalam rangka terus mengkampanyekan Indonesia Bicara Baik (IBB).

Rencananya sinergi yang dilakukan keduanya akan dibentuk dalam forum diskusi dan aksi bersama yang bertajuk Trend PR 2017 dan PR Outlook 2018.

Ketua Perhumas BPC Bandung, Nurlaela Arief mengatakan setiap kegiatan yang dilakukan oleh Perhumas bukan untuk kepentingan organisasinya saja lebih jauh dari itu untuk kebaikan Indonesia ke depannya.

“Jadi setiap pertemuan ada maksud, bukan untuk kami tapi untuk Indonesia juga,” ujar Nurlaela di Hotel Novotel, Bandung, ¬†Kamis (5/10).

Nurlaela menjelaskan, kegiatan yang akan berlangsung Sabtu-Minggu (9-10/12), Perhumas juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai Humas di Kota Bandung, dan rangkaian acara akan terbagi dalam dua sesi.

Pertama, untuk sesi seminar di isi dengan seminar dan diskusi seputar kehumasan dengan narasumber antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua BPP Perhumas Agung Laksamana, Pimpinan Tempo TV Wahyu Muriadi, dan juga direncanakan pembicara kunci akan menghadirkan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. Untuk bidang riset akan meminta kesediaan Suwandi dari Unpad Bandung serta hiburan artis Grace Natalie.

Sementara itu, General Manager Novotel Bandung, Intan Pujawati menegaskan siap bersinergi dengan Perhumas BPC Bandung untuk mensukseskan Indonesia Bicara Baik dan kali ini mengarah kepada Jawa Barat atau Jawa Barat Bicara Baik (JBB)

“Saya sangat mendukung ini (JBB-red),” tegas Intan.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus menyambut HUT Novotel 2017. 10 Desember nanti, usia hotel ini genap menginjak 11 tahun.

“Kami hadir di industri perhotelan Bandung dengan terus memberikan layanan terbaik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Dosen Universitas Langlangbuana Bandung, Eki Baihaki mengatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis untuk memperkenalkan Indonesia Bicara Baik yang merupakan free campaign positif untuk disebarluaskan ke masyarakat luas khususnya di Jawa Barat.

“Nantinya untuk buku Jawa barat bicara baik, akan memuat kumpulan tulisan tokoh Jawa Barat yang inspiratif, dapat berupa himbauan, masyarakat Jawa Barat ataupun dokumentasi kegiatan,” tandasnya.

Komunikasi yang dilakukan Perhumas dalam kampanye Indonesia Bicara Baik dapat dilakukan dengan dua cara yaitu pertama dengan Digital Movement seperti social media content, online forums, dan online media. Kedua On Ground Event seperti student forum, community forum dan chief editor forum. Diharapakan dengan dua cara tersebut tujuan dari Jabar Bicara Baik dapat tersebar luas ke publik Jawa Barat.

Perlu diketahui, untuk aksi sosial, JBB akan di isi dengan kegiatan berupa pengecatan marka atau kanstin jalan umum, pemeriksaan kesehatan gratis atau donor darah serta jalan sehat dengan start/finish di Balai Kota Bandung. Selain itu, Perhumas juga menggandeng beberapa media partner di Bandung diantaranya beritainspiratif.com. (gan)

 

Bagikan: