Perhumas Bandung Bagikan Paket Sembako dan Masker ke Tukang Becak dan Sopir Angkot

Bandung, Beritainspiratif.com – Pandemi covid 19 telah berdampak terhadap perekonomian di berbagai sektor terutama masyarakat kecil yang tidak memiliki penghasilan tetap. Upaya dari berbagai pihak pun dilakukan, tak terkecuali kami Pengurus dan Anggota Perhumas BPC Bandung Jawa Barat, merasa tergerak dan terpanggil untuk ikut peduli terhadap sesama dalam program ‘Perhumas BPC Bandung Berbagi Untuk Sesama’.

Penyiapan Sembako Oleh PM dan Ketua Perhumas BPC Bandung

Tonton Juga Lagu :MARS PERHUMAS

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Perhumas BPC Bandung N. Nurlaela Arief, . saat melepas tim penyerahan bantuan sembako dari Perhumas untuk diteruskan kepada pihak yang membutuhkan di Bandung, Selasa (21/4/2020).

Penyerahan Sembako Kepada Tukang Becak

Ditambahkan oleh Lala (panggilan akrab) bahwa penyerahan bantuan berupa paket sembako ini diharapkan tepat sasaran dan diterima langsung oleh pihak yang membutuhkan.

“Pihak-pihak yang membutuhkan tentunya sangat dirasakan manfaatnya, terutama bagi masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari berjualan, tukang becak, tukang ojek, pengemis, anak jalanan, sopir angkot dan lainnya,”tambahnya.

Penyerahan kepada warga setempat di Sekretariat FK KIM

Program Perhumas Berbagi ini diberikan dalam bentuk paket sembako yang sudah di pack dan disimpan dalam tas, disertai masker sebagai bentuk dukungan imbauan Pemerintah untuk senantiasa gunakan masker.

“Paket ini selain masker, kita juga berikan sembako yang didalamnya berisi berupa beras, gula, minyak, dan mie instan,” ujarnya.

Lala, menyampaikan penyerahan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Perhumas BPC Bandung, dan semoga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh penerima, pungkasnya.

Sinergi Perhumas dan FK KIM Kota Bandung

Terkait penyerahan di lapangan Pengurus Perhumas BPC Bandung diwakili oleh Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi Yayan Istiandi dan Wakil Ketua Perhumas Muda (PM) Shereina dan Tim telah berkoordinasi dilapangan dengan Ketua Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Kota Bandung Doddy Rachmadi beserta jajarannya, untuk mengkondisikan penyerahan agar dapat tepat sasaran.

Penyerahan Sembako kepada pengemis jalanan

Penyerahan paket sembako komplit tersebut, telah diupayakan agar tidak terjadi duplikasi penyerahan dan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.

“Melalui kerjasama dengan FK KIM, Kita telah melakukan pendataan warga yang betul-betul membutuhkan, dan dilakukan penyerahan langsung kepada warga yang membutuhkan, diseputar Jalan Moch.Toha Bandung,” ungkap Yayan Istiandi yang juga Ketua KIM di Arcamanik. Bandung.

Penyerahan sembako kepada petugas sampah

Ditambahkan Yayan, sebagian paket sembako yang kami bawa dari Perhumas BPC Bandung, juga kami bagikan langsung kepada mereka yang bekerja dan kami temui dijalanan.

“Paket sembako kami bagikan langsung kepada mereka dijalanan seperti tukang becak, ojek, pengemis, anak jalanan, sopir angkot,”pungkasnya

Pembagian Masker

Yanis

Bagikan: