Performa Menawan Tim "Maung Bandung" Berhasil Kecoh "Pesut Etam" Dengan Skor 3 - 1



Bandung, Beritainspiratif.com -Performa menawan ditunjukan pasukan Maung Bandung kala menjamu Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4).

Melansir situs Simamaung.com, skuat arahan Mario Gomez itu sukses merebut poin penuh dengan skor 3-1 melalui dwigol Ezechiel N’douassel dan satu gol lainnya lahir dari kepala Jonatan Bauman. Pesut Etam hanya mampu memperkecil angka lewat sepakan Titus Bonai.

Babak Pertama

Persib Bandung memulai laga dengan tensi tinggi dan menggebrak lewat determinasi duet Ezechiel N’douassel serta Jonatan Bauman. Borneo pun dipaksa untuk lebih dulu menunggu di zona pertahanannya meredam gempuran tuan rumah. Sesekali hanya akselerasi Titus Bonai yang mampu merepotkan barisan belakang yang dikawal Henhen Herdiana.

Gempuran Maung Bandung pun berbuah hasil di menit 9 melalui mesin gol mereka, Ezechiel N’douassel. Penetrasi Ardi Idrus membelah rusuk kanan pertahanan lawan yang jadi area kekuasaan Diego Michiels. Operan Ardi diteruskan kepada Ghozali Siregar dan bola silang dialamatkan pria asal Medan tersebut dan dituntaskan apik oleh Ezechiel melalui sundulan kerasnya.

Persib nyaris sukses menggandakan skor menjadi 2-0 andai saja sepakan Febri yang sudah 99 persen menjadi gol tidak mampu diselamatkan Azamat Baimatov. Counter attack cepat di menit 12 melalui Ezechiel N’douassel membuat barisan pertahanan Borneo terbelah. Umpan terobosan ciamik pun disodorkan pada Febri dan melewati Ridho yang keluar dari sarangnya namun sepakannya gagal melewati garis gawang.

Banyak diserang, Borneo tetap sanggup memberikan ancaman ke gawang Persib pada menit 26. Abdul Rahman melakukan overlap dari sisi kiri dan melewati kawalan Febri Hariyadi. Rahman pun menembus pertahanan Persib setelah operan one two dengan Lerby Eliandry gagal diredam. Namun tendangan bek kiri tersebut cuma menyamping tipis di sisi gawang Natshir.

Persib memang sangat berbahaya saat melalukan serangam balik melalui aksi winger cepatnya. Kali ini gilirang Ghozali Siregar di menit 30 yang menari-nari di pertahanan Borneo melewati dua pemain dan melepas tendangan keras kaki kiri. Sayang arah bola masih melebar padahal Ezechiel sudah berdiri bebas tanpa kawalan pemain lawan. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Babak Kedua

Persib tidak mengendurkan gempurannya selepas turun minum dan tetap mainkan skema serangan cepat. Di menit 54 para pemain depan melakukan pergerakan cair lewat trio Ezechiel, Febri dan Bauman di sektor depan. Ezechiel memberikan bola pada Febri dan winger lincah itu lakukan dummy untuk mengecoh bek lawan dan Bauman yang masuk dari blind side. Tapi sepakan kerasnya masih bisa diblok bek Borneo dan gagal tercipta gol.

Persib kembali mengancam pada menit 58 melalui sepakan first time kaki kiri Ezechiel menerima umpan Bauman namun sanggup dihentikan Ridho. Sedangkan sepakan kaki kanan jarak dekat Julian Faubert menerima umpan sepak pojok Titus Bonai juga bisa dihentikan kiper. Refleks sempurna Natshir mampu mengamankan bola menggunakan kakinya.

Maung Bandung akhirnya mampu tambah keunggulan lagi-lagi dari aksi mesin golnya, Ezechiel N’douassel di menit 67. Through pass Hariono di sisi kanan mampu dikejar Febri sebelum bola bergulir keluar dan dia melepaskan umpan silang akurat ke depan gawang. Ezechiel yang menunggu di mulut gawang tanpa kesulitan menaklukan Ridho untuk menambah pundi-pundi golnya.

Borneo sempat membangun asa di menit 77 melalui tendangan keras Titus Bonai di luar kotak penalti. Tibo menerima bola liar dari kemelut di wilayah berbahaya Persib. Tanpa ampun dia melepaskan tendangan keras yang sempat diblok Ardi Idrus tetapi bola malah bergulir masuk ke gawang dan gagal diantisipasi oleh Deden Natshir.

Persib yang terhenyak dengan gol tim tamu langsung bereaksi dengan menggedor lagi barisan belakang Borneo FC di menit 79. Umpan silang Inkyun Oh dari situasi bola mati pun berhasil dimanfaatkan tim Maung Bandung. Jonatan Bauman berhasil gapai bola tendangan bebas Inkyun mendahului Muhammad Ridho yang ingin memetik bola di udara dan membuat Maung Bandung merebut kemenangan keduanya musim ini.

(Kaka)

Berita Terkait