Percepat Pelipatan Surat Suara,KPU Siapkan 600 Pekerja



Cirebon,Beritainspiratif.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon mulai melakukan penyortiran dan pelipatan terhadap surat suara yang diperuntukan bagi Pemilu Serentak 2019.

Proses penyortiran dan pelipatan (sorlip) dimulai Sabtu pada (16/3/2019) dengan melibatkan 600 orang dan pelaksanaan sorlip tersebar di empat tempat yang pertama di Gedung Balai Pelatihan Kerja (BLK), Gor Plumbon, mess 1 dan mess 3.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon Saefuddin Jazuli mengatakan, sebelumnya dilakukan kegiatan persiapan penyortiran dan pelipatan kertas surat suara pemilu 2019.

Pada Jumat (15/3/2019) kemarin, pihaknya sengaja mengumpulkan tenaga pelipat untuk menyamakan persepsi dan untuk menyamakan sacam kontrak dengan mereka.

“Mereka harus mengerjakan ini dan itu dengan imbalan segini. Diharapkan hari ini tinggal jalan tidak ada masalah apa – apa lagi. Ini dikasih tahu dulu di tempatnya masing – masing. Sabtu itu akan mulai sorlip semua dengan Pilpres semua,” kata Saefuddin Jazuli.

Untuk pensortiran dan pelipatan (sorlip) Pilpres, semua diselesaikan terlebih dahulu, kalau sudah selesai baru DPR RI, kemudian DPRD Provinsi, lalu DPRD Kabupaten Cirebon.

“Minimal makan waktu 10-14 hari jadi setiap sorlip dua sampai tiga hari, syukur-syukur dua hari selesai. Kalau ada masalah tiga hari kan, jadi antara 10 hari hingga 15 hari. Untuk para pekerja semuanya dari masyarakat,” tutup Saefuddin Jazuli.

(Dekur)

Berita Terkait